Kasmir, Warga Karimun Terharu Usai Mendapat Bantuan Dari Polri

Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menyempatkan diri untuk menyambanginya rumah Kasmir, warga di Kp. Tengah RT 03 RW 02 Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Jumat (2/9/2022).

Kasmir merupakan lansia berusia 65 tahun yang patut mendapatkan perhatian dan uluran bantuan para dermawan karena memiliki penyakit paru-paru.

Berdasarkan keterangan warga sekitar serta Bhabinkamtibmas Lubuk Semut, Kasmir tinggal bersama istrinya yang merupakan keluarga tidak mampu dan tidak memiliki pekerjaan tetap.

Baca Juga :  M. Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua LAM Kabupaten Karimun

Untuk kehidupan sehari-hari, Kasmir dibantu oleh tetangga dan anaknya yang bekerja sebagai buruh.

Oleh karena itu, melalui program ‘Sedekah Subuh’ Polres Karimun, Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano melalui Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menyempatkan diri untuk menyambanginya kediamannya.

Kasat Binmas Polres Karimun AKP Rizal Rahim menjelaskan, adapun tujuan dari program ‘Sedekah Subuh’ ini agar penyandang masalah kesejahteraan sosial dapat terbantu baik perseorangan, keluarga maupun kelompok.

Sebagai warga negara yang mengalami suatu hambatan, kesulitan dan gangguan, dikarenakan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, dapat dibantu oleh Polri sebagaimana Polri pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Baca Juga :  Razia PPKM Level 3 di Karimun, 9 Orang Dinyatakan Reaktif

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Kapolres Karimun setiap hari Jumat di wilayah hukum Polres Karimun dengan memberikan ukuran tangan kepada masyarakat yang lagi kesusahan. Meski bantuan ini nilainya tidak seberapa, setidaknya dapat sedikit meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka,” jelasnya.

Atas bantuan yang diberikan Polri, dalam hal ini Polres Karimun melalui Jumat Berkah tersebut, Kasmir sangat terharu karena mendapat bantuan itu, iapun mengucapkan terimakasih kepada Polri yang sudah peduli terhadapnya.

“Terima kasih banyak pak Polisi, semoga Allah SWT yang membalasnya,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.