Jaring Aspirasi, Lis Darmansyah Tanggapi Keluhan Warganya

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah saat Reses di Jalan Brigjen Katamso, Gg Kenanga 4 RT 004/RW 002 Kelurahan Tanjungpinang Timur. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM –Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah kembali menjaring aspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang yang merupakan Daerah pilihan (Dapil) dirinya saat maju pemilihan legeslatif tahun 2019 lalu.

Kali ini, Lis mengunjungi warga di Jalan Brigjen Katamso, Gg Kenanga 4 RT 004/RW 002 Kelurahan Tanjungpinang Timur, Senin (29/8/2022),

Sesampainya di lokasi, Lis langsung mendengar keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini terjadi. Keluhan tersebut disampaikan Ketua RW 002 Kusnadi yang mewakili warganya.

Kusnadi menjelaskan bahwa di wilayah RT 4, 5, dan 6 warga saat ini telah mengeluhkan ketersediaan air bersih sebagai kebutuhan sehari-hari walau sudah mendapatkan fasilitas PDAM.

Baca Juga :  DPRD Lingga Setujui RAPBD Tahun 2022

Kemudian, ada beberapa pelantar yang saat ini masih papan, lampu penerangan jalan juga banyak yang sudah rusak. Terakhir Kusnadi juga menyampaikan terkait program RTLH.

“Saya harap warga di sini bisa mendapatkan program tersebut, mengingat banyaknya masyarakat yang tinggal saat ini rumahnya bisa dikatakan tak layak huni,” jelasnya.

Usai mendengarkan daripada keluhkan tersebut, Lis Darmansyah langsung menanggapinya dan ia akan memfasilitasi apa yang menjadi keluhan tersebut.

Lis juga meminta, terkait usulan yang disampaikan agar dikoordinasikan. Ia berharap agar dapat membentuk sistem manajemen wilayah antara RW dan RT agar usulan-usulan tersebut minimal di setiap wilayah dapat terfasilitasi tidak penuh ke atas maupun ke bawah.

Baca Juga :  Jaga Ekosistem Waduk, Wakil Kepala BP Batam Tebar Benih Ikan di Waduk Sei Ladi

“Terkait masalah air akan segera di koordinasikan dengan PDAM. Nah, keberadaan UMKM ataupun IKM diharapkan dapat dikoordinasikan dengan baik, agar program tersebut dapat terfasilitasikan oleh pemerintah,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.