Muhammad Firmansyah Berharap Pramuka Sebagai Tunas Bangsa

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 dan perkemahan besar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karimun, di Pulau Kundur. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah berharap Pramuka dapat terus menjadi tunas bangsa sebagai garda terdepan.

Yang mana, sebagai tunas bangsa yang lebih baik dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan positif serta menjaga perilaku dan kepribadian dengan baik.

Hal tersebut dikatakan saat memimpin upacara peringatan Hari Pramuka ke-61 dan perkemahan besar Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Karimun, di Pulau Kundur, Jumat (26/8/2022) lalu.

“Gerakan Pramuka menjadi penting dalam mendidik pemuda Indonesia, sehingga dapat menjadi pemuda yang baik mental, fisik ataupun attitudenya. agar mereka dapat melanjutkan kepemimpinan bangsa,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Bintan Permudah Pengurusan Izin Usaha Dengan Meluncurkan Ini

Firmansyah juga mengatakan, Pramuka adalah garda terdepan bangsa yang merupakan aset penting, gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam dunia pendidikan.

“Pramuka juga bisa menjalankan peran pengabdiannya yang menyentuh langsung ke masyarakat lebih diprioritaskan dan hal ini sesuai Berbakti Tanpa Henti,” ujarnya.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Kapolsek Kundur, Kompol Muhamad Komarudin, perwakilan KSOP Tanjung Batu, Imigrasi Cabang Tanjung Batu, Veteran Tanjung Batu, panitia dan pembinaan Pramuka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.