Lanal TBK Gandeng 4 Ormas Gelar Lomba Mancing dan Layang-layang

Seluruh panitia lomba Layang-layang Waw dan Mancing mania melakukan foto bersama. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Lanal TBK menggelar lomba Layang-layang Waw dan Mancing mania yang dilaksankan di Jembatan II Costal Area, Kecamatan Karimun, Sabtu (27/08/2022).

Dalam perlombaan ini, Lanal TBK juga menggandeng beberapa ormas diantaranya, DPD Gamawa Kepri, DPC Pemuda Batak Bersatu Kabupaten Karimun, Pemuda Penggiat Kontruksi (Perpeksi) dan Ikatan Pemuda Sungai Ayam ( IPSA).

Pembukaan acara semarak Mancing mania dan Festival Layang-layang Wow secara resmi dibuka oleh Kadispora Kabupaten Karimun yang dihadiri Ketua DPD Gamawa Kepri Deni Subairi, Wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Karimun Maslan Sianturi.

Ketua Perpeksi M.Afendi, Ketua IPSA Ijam yang disaksikan oleh Anggota DPRD Provinsi Roky Marsianu Baole, anggota DPRD Kabupaten Karimun Sumardi, perwakilan dari Polres Karimun, Lanal Tbk, Kodim 0317/Tbk, perwakilan dari masyarakat mantan Bupati Karimun Dr.H.Nurdin Basirun.

Baca Juga :  Dari 13.400 UMKM, Baru 5.000 Yang Terima BLT

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Letko Laut (P) Joko Santosa melalui Perwira Staf Operasi (Pasops), Kapten Laut Endi menyampaikan apresiasi kepada ormas yang terlibat telah berinisiatif baik menyalurkan hobby memancing dan Layang-layang dalam kegiatan tersebut.

“Harapan kami untuk kedepannya dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dijadikan ivent tahunan dan bukan pada saat ivent memperingati HUT Kemerdekaan saja, namun juga untuk kegiatan lainnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD Gamawa Kepri Deni Subairi mengucapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan lomba Layang-layang Waw dan Mancing mania dengan sukses hingga akhir penutupan pada Minggu 28 Agustus 2022.

Baca Juga :  Karimun Kembali Diguyur Hujan, Ini Penjelasan BMKG

“Syukur Alhamdullah hari ini kita melaksanakan kegiatan Festival semarak mancing mania dan lomba Layang-layang Waw bersama Lanal Tbk bersama DPD Gamawa Kepri, DPC PBB Kabupaten Karimun, Perpeksi dan IPSA dapat berjalan dengan baik hingga akhir acara penutupan,” kata Deni, Minggu (28/8/2022).

Disamping itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Karimun, Osmar. P. Hutajulu melalui Wakil Ketua Maslan Sianturi menyampaikan bahwa dalam waktu 2 tahun terakhir memang sama sekali tidak dapat merayakan perlombaan di HUT Kemerdekaan RI dikarenakan pandemi COVID-19 melanda di seluruh dunia.

“Puji syukur di tahun ini kita dapat merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke- 77 dengan perlombaan Layang-layang Waw dan Mancing Mania. Di sini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat,” ujarnya.

Baca Juga :  Satpolairud Polres Bintan Berikan Bantuan Life Jacket ke Nelyan

Ketua Panitia, Tri Kurniadi menjelaskan, kegiatan tersebut diselenggarakan guna untuk merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 tahun 2022.

‚ÄúDisamping itu sebagai wadah masyarakat untuk melestarikan olahraga tradisional yang sudah mulai diabaikan. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini kita dari panitia berharap semoga kegiatan ini dapat terus berlanjut sebagai program berkelanjutan dan menambah motivasi semangat dalam kehidupan sehari hari,” jelasnya.

Sementara itu, mantan Gubernur Kepri Nurdin Basirun menambahkan, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan RI ini, semoga perlombaan Layang-layang Waw tersebut dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga ajang ke tingkat Internasional.

“Selamat menyambut Hari Kemerdekaan RI, semoga dengan hari kemerdekaan ini kita dapat mengisi pembangunan dengan semangat pembangunan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.