Setelah Vakum Akibat COVID-19, Warga Menteng dan Kartika Kembali Gelar Pesta Rakyat

Warga komplek Pengadilan Agama di Jalan Menteng dan Jalan Kartika foto bersama. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Setalah vakum selama 2 tahun lebih akibat pandemi COVID-19, ratusan warga komplek Pengadilan Agama di Jalan Menteng dan Jalan Kartika menggelar sejumlah perlombaan permainan rakyat, Sabtu (27/8/2022).

Sebelum menggelar pesta rakyat tersebut, warga RT 03, RT 04 dan RW12, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari telah menggelar gerak jalan santai.

Rangkaian kegiatan itu dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022. Beragam kegiatan digelar, diantaranya lomba makan Kerupuk, lomba masukan kelereng dalam botol tol, gigit sendok, tarik tambang, lomba joget balon dan estafet tepung.

Baca Juga :  Enam Dewan di Fraksi PKS Kepri Serahkan Gajinya untuk Penanganan COVID-19

“Perlombaan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan sekaligus sebagai momen menjaga kebersamaan dan kekompakan antar-warga. Apalagi kegiatan semacam ini baru bisa terlaksana setelah 2 tahun vakum akibat pandemi COVID-19,” kata Ketua RW 12, Assaduddin.

Assaduddin menyebut terlaksananya kegiatan tersebut merupakan dukungan dari warga RT.03 dan RT 04. Ia juga berharap momen seperti ini semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan antarwarga.

“Kegiatan menyambut HUT Kemerdekaan RI tidak hanya diisi dengan perlombaan. Sebelumnya, warga RT.03 juga melakukan bersih-bersih lingkungan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di sepanjang jalan Menteng,” jelasnya.

Assaduddin menambahkan, untuk acara puncak akan digelar pada malam harinya dengan kegiatan pembagian hadiah pemenang lomba anak-anak, dewasa, maupun orang tua.

Baca Juga :  Pagu Anggaran Belanja Tidak Terduga Meningkat Drastis di KUA PPAS APBD-P Tanjungpinang

“Malam ini acara puncak, pembagian hadiah dan karaoke untuk warga masyarakat. Intinya acara ini, dari warga untuk warga,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua RT 04, Marlina mengatakan bahwa waktu persiapan lomba tersebut terbilang sangat mepet.  Namun, berkat kekompakan pengurus, panitia dan warga RT 04 maupun RT 03 yang solid, menjadikan acara perlombaan bisa berjalan lancar dan sukses.

“Dengan keterbatasan semua saling kompak bersinergi, berbagi tugas mulai dari penggalangan dana dari warga, mempersiapkan cabang lomba dan perlengkapan yang dibutuhkan, mempercantik lingkungan dengan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, dan lain-lain. Kompak, semuanya jadi ringan,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Inhil Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77

Terakhir, Ketua RT 03, Imran berharap kebersamaan dan kekompakan warga bisa terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. Pelaksanaan lomba HUT Kemerdekaan kali ini sebagai bukti, meskipun sempat vakum 2 tahun akibat pandemi COVID-19, warga tetap antusias turut serta dalam persiapan dan pelaksanaan lomba HUT Kemerdekaan RI.

“Harapan saya tentunya kita tetap bisa menjaga kekompakan ini, bila perlu kita terus tingkatkan. Dengan adanya kegiatan ini, mudah-mudahan persaudaraan kita semakin kompak,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.