Reses ke Griya Hang Tuah Permai, Lis Darmansyah Tampung Aspirasi Ratusan Ibu-ibu

Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah saat menjemput aspirasi masyarakat Griya Hang Tuah Permai dalam reses masa sidang kedua tahun 2022. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Lis Darmansyah menjemput aspirasi masyarakat Griya Hang Tuah Permai dalam reses masa sidang kedua tahun 2022, Jumat (26/8/2022).

Dalam reses tersebut, Lis Darmansyah mendengarkan langsung keluhan – keluhan dari ratusan kaum ibu-ibu yang hadir dalam kesempatan itu.

“Alhamdulillah, ratusan ibu-ibu hadir dalam masa reses kali ini di Griya Hang Tuah Permai tepatnya di lapangan bola voli. Kita mendengarkan langsung beberapa keluhan yang disampaikan tadi,” kata Lis Darmansyah.

Baca Juga :  Peringati HUT Ke 76 TNI, Kodim 0317/TBK dan Lanal TBK Gelar Khitanan Massal

Setelah itu, Lis juga menjelaskan bahwa di DPRD Provinsi Kepri, ia telah membuat program bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM sebanyak 100 orang yang pelaksanaannya secara bertahap bagi warga yang membutuhkan pasca pandemi COVID-19.

“Program ini baru pertama kali dan akan kembali diajukan pada tahun depan dengan besaran bantuan Rp.1,5 juta untuk 1 pelaku UMKM. Ini kita lakukan bertahap untuk meningkatkan perekonomian rakyat,” jelasnya.

Lis juga berpesan kepada ibu-ibu tersebut untuk membuat beberapa kelompok pelaku UMKM agar mendapatkan bantuan di tahun depan. Saat ini Lis juga tengah mengajukan bantuan pelatihan seperti menjahit.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD-P 2022

“Tahun depan buatlah suatu kelompok pelaku UMKM untuk dapat bantuan di tahun depan. Selain itu juga ada bantuan untuk nelayan. Kita juga lagi mengajukan bantuan pelatihan menjahit. Jadi setelah pandaibakan diberikan bantuan mesin jahit untuk menambah penghasilan buat keluarga. Inilah gunanya kami reses ibu-ibu, menampung aspirasi untuk kesejehteraan masyarakat,” ujarnya.

Lis menambahkan, tahun depan ia akan mengajukan bagi ibu-ibu yang ingin berusaha di rumah namun belum memiliki kemampuan atau keahlian untuk diberangkatkan ke daerah Serang untuk pelatihan garmen.

Baca Juga :  Kejari Rohil Bersama IAD Salurkan Ratusan Sembako

“InsyaAllah tahun depan akan kita berangkatkan 100 orang dulu ke daerah Serang untuk pelatihan garmen. Kepada Ketua RT, saya minta data warganya ya. Ajak ibu-ibu yang ada di lingkup RT untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.