HMKT dan Kodim 0315/Tanjungpinang Lakukan Penanaman Mangrove di Tanjung Sebaok

Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (HMKT) bersama Kodim 0315/Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Kampung Tanjung Sebaok Laut, RT 001, RW 006 Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Himpunan Mahasiswa Kota Tanjungpinang (HMKT) bersama Kodim 0315/Tanjungpinang melaksanakan kegiatan penanaman mangrove di Kampung Tanjung Sebaok Laut, RT 001, RW 006 Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Mahasiswa Tanjungpinang, Organisasi Kedaerahan, Kodim 0315/Tanjungpinang dan masyarakat Tanjung Sebaok.

Plh Pasiterdim 0315/Tanjungpinang, Kapten Arm Ismarli didampingi Ketua HMKT membuka kegiatan penanaman mangrove dengan penyerahan bibit mangrove sebagai penanda diresmikannya kegiatan.

Ketua pelaksana, Dikta Setia Nengrum mengatakan, kegiatan penanaman ini mengusung tema “Tanam Mangrove Selamatkan Lingkungan Kita”.

Baca Juga :  Hanya Sendirian, Vicky Bahtiar Sambangi Warga Gudang Minyak Korban Banjir

Menurutnya, penanaman mangrove ini merupakan kegiatan yang positif karena minimnya minat mahasiswa untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Dengan kehadiran kami, semoga kawan kawan mahasiswa, pemuda dan elemen masyarakat lainnya sadar akan pentingnya penanaman mangrove ini dan tidak hanya menahan abrasi, namun juga bisa membuat ekosistem baru di sekitaran mangrove,” katanya.

Ketua Umum HMKT, Januarman menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi lingkungan dalam menjaga dan merawat keadaan lingkungan di tanah kelahiran kita.

Penanaman mangrove merupakan sebuah momentum agar semua elemen masyarakat bisa lebih peka terhadap kondisi di pesisir pantai dan lokasi yg rawan akan abrasi.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda Perubahan APBD-P 2022

“Kami sebagai mahasiswa kedaerahan asal Kota Tanjungpinang hari ini memberikan kontribusi untuk tanah kelahiran kita,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman mangrove ini merupakan kegiatan perdana HMKT dengan harapan bukan hanya sekedar acara ceremony saja, akan tetapi harus memonitoring pertumbuhan dari mangrove yang ditanam ini.

“Dan kami juga berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut dan juga mencari daerah daerah yang perlu dilestarikan dan dirawat. Tentu dukungan dari berbagai pihak akan membantu kami lebih bersemangat kedepannya,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.