Dua Pelaku Pencurian di Karimun Nyaris Diamuk Warga

Dua pelaku pencurian di Perumahan Balai Garden Karimun saat diamankan anggota Polsek Tebing. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dua pria berinisial N dan B nyaris diamuk warga setelah ketahuan hendak mencuri di salah satu rumah di Perumahan Balai Garden, Kecamatan Tebing, Kamis (25/8/2022) lalu.

Aksi kedua pelaku itu tergolong nekat, karena mereka menjalankan aksinya di pagi hari, tepatnya sekitar pukul 09.45 WIB. Alhasil aksinya tersebut pun dipergoki oleh warga dan langsung melaporkan ke kepolisian yang sedang patroli tak jauh dari lokasi kejadian.

Aksi pencurian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Tebing, AKP Brasta Pratama Putra saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (27/8/2022) sore.

Baca Juga :  Usai Dilantik, Gubernur Kepri Minta Bupati dan Wakil Bupati Karimun Lakukan Konsolidasi ke Masyarakat

“Benar. Pelaku ini berdua, mereka ingin melakukan pencurian di salah satu rumah, namun aksinya diketahui oleh warga setempat. Kemudian warga melaporkan kepada anggota yang kebetulan sedang patroli disekitar wilayah tersebut,” katanya.

Brasta menjelaskan, kedua pelaku melakukan pencurian di salah satu rumah yang tidak ada penghuninya. Hanya saja peralatan dalam rumah tersebut cukup banyak karena sebelumnya sempat dikontrakkan oleh pemiliknya ke pekerja perusahaan.

“Rumah itu kosong dan pemiliknya sedang berada di Kota Batam. Kemarin rumah itu sempat dikontrakkan sama orang perusahaan sehingga isi dalam rumahnya cukup lengkap,” jelasnya.

Baca Juga :  Begini Cara Unik Polres Karimun Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi

Brasta menambahkan, saat ini kedua pelaku sudah ditahan di Polsek Tebing Polres Karimun. Saat dilakukan interogasi, kedua pelaku ini berniat mengambil instalasi listrik rumah tersebut.

“Pelaku ini berinisial N dan B, sekarang sudah di Polsek. Mereka mengaku ingin mengambil instalasi atau kabel di rumah tersebut,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.