Hasan Hadir di Pembukaan Bimtek Pengelolaan Media Sosial

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Hasan saat menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Krisis dan Evaluasi Kinerja Media Sosial. (Foto: istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau, Hasan menghadiri pembukaan Bimbingan Teknis Strategi Komunikasi Krisis dan Evaluasi Kinerja Media Sosial.

Bimtek ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Swiss-Belhotel Harbour Bay, Batam, (25/8/2022).

Bimtek ini sebagai upaya meningkatkan mutu dan kualitas pengelolaan media sosial khususnya instansi kementerian lembaga dan pemerintah daerah sebagaimana yang termuat pada Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Komunikasi Publik.

Adapun peserta yang mengikuti bimtek kali ini adalah pengelola media sosial pemerintah pusat dan pemerintah daerah dari seluruh Indonesia yang hadir langsung ataupun secara daring.

Baca Juga :  9 Tahanan Cabjari Natuna di Tarempa Dipindahkan ke Rutan Tanjungpinang

Dalam sambutannya, Hasan menyebutkan dengan kondisi geografis Kepulauan Riau yang terdiri dari 96 persen lautan dan hanya 4 persen daratan, penggunaan internet menjadi media komunikasi tercepat untuk menyampaikan informasi.

Dengan kondisi seperti itu, penggunaan media sosial pun menjadi salah satu sarana bagi masyarakat Kepri untuk mendapatkan informasi.

“Saat ini pengguna internet di Kepri sudah mencapai 1,9 juta masyarakat Kepri. Dan Pemprov Kepri sangat konsen dalam hal ini khususnya dalam memberikan pemahaman pentingnya literasi digital kepada masyarakat pengguna internet khususnya media sosial,” kata Hasan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.