Afrizal Dachlan Jaring Aspirasi Masyarakat Sekaligus Resmikan Gedung Seni di Sambau Nongsa

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dr. T. Afrizal Dachlan saat menjaring aspirasi masyarakat Kecamatan Nongsa. (Foto: Ravi/Radarsatu.com).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dr. T. Afrizal Dachlan kembali menjaring aspirasi masyarakat dalam masa reses sidang ke II tahun 2022 di lingkungan Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri 6 Kecamatan Nongsa.

Dengan semangatnya sebagai unsur pimpinan DPRD Kepri, Afrizal terus melaksanakan kewajibannya untuk turun ke masyarakat.

Kali ini reses dilaksanakan di Teluk Mata Ikan RT 03 RW 07 Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa Kota Batam, Kamis (25/8/2022).

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dr. T. Afrizal Dachlan meresmikan Gedung Seni dari hasil reses tahun 2021 lalu. (Foto: Ravi/Radarsatu.com).

Bak gayung bersambut, aspirasi yang ia jaring selalu direalisasikannya. Seperti malam ini, reses yang dilakukannya sekaligus juga meresmikan Gedung Seni dari hasil reses tahun 2021 lalu sebagai Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Terima Aspirasi Orangtua, Suryani: Jangan Ada Lagi Persoalan PPDB dan Evaluasi Secara Komprehensif

Dalam reses ini turut hadir Camat Nongsa Arpandi, Lurah Sambau Raja Zulkarnain, Ketua RW 07, Ketua RT 01, 02, 03, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Kelompok Sadar Wisata, Kelompok Nelayan dan tamu undangan lainnya.

Afrizal Dachlan mengungkapkan pembangunan di kelurahan Sambau Nongsa Kota Batam sudah cukup namun perlu didukung melalui upaya lain seperti realisasi aspirasi yang dilakukannya.

Afrizal mengatakan dalam resesnya, masyarakat membutuhkan sekolah menengah kejuruan, seperti kejuruan kesehatan atau pariwisata mengingat Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau akan menjadi destinasi wisata.

“Festival Mancing Arung nanti akan kita upayakan masuk dalam kalender agenda wisata Provinsi Kepri,” kata Afrizal, Kamis (25/8/2022).

Baca Juga :  Wakil Bupati Lingga Hadiri Syukuran Pemekaran Desa Persiapan Kebun Nyiur

“Nanti akan kita bicarakan lagi bersama tokoh masyarakat disini, apakah sekolah menengah kejuruan kesehatan atau pariwisata yang akan kita bangun,” lanjut Afrizal.

Selain itu Kelompok Nelayan Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau menginginkan pembangunan pelabuhan boat untuk memudahkan nelayan melaut.

Dalam resesnya itu, Afrizal juga mendapati masyarakat Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau juga membutuhkan kendaraan ambulance serta penerangan jalan.

Lurah Sambau Raja Zulkarnain mengatakan bahwa pembangunan di kelurahan Sambau selaras dengan visi misi walikota Batam.

Raja Zulkarnain melanjutkan Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau akan menjadi destinasi wisata sesuai dengan arahan dari Wakil Gubernur.

Baca Juga :  Iskandarsyah-Anwar Abubakar Tak Gentar Melawan Petahana di Pilkada Karimun 2020 Mendatang

“Dengan dukungan ibu wagub, bu Marlin Agustina Rudi kita ingin kegiatan mancing arung yang baru selesai di Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau dijadikan program tahunan di Pemko dan menjadi destinasi di Kota Batam dan Kepri,” kata Raja Zulkarnain, Kamis (25/8/2022).

Camat Nongsa Arpandi bersyukur atas realisasi pokir yang dilaksanakan Afrizal Dachlan di Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau Kecamatan Nongsa.

“Kita bersyukur kehadiran pak dokter untuk mengambil aspirasi masyarakat nongsa, silahkan masyarakat manfaatkan momentum ini untuk menyampaikan aspirasinya apa saja untuk kebutuhan kampung kita,” kata Arpandi, Kamis (25/8/2022).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.