Penanganan Darurat Fungsional Jembatan Sungai Pinggan Sudah 55 Persen

Kondisi Jembatan Sungai Pinggan. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Penanganan darurat fungsional atas jembatan Sungai Pinggan pada ruas jalan penghubung Kelurahan Sungai Piring menuju Desa Sialang Jaya dan sekitarnya terus digesa Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kepala Dinas PUTR Inhil, Umar bahwa progres fisik perbaikan jembatan dengan kontruksi bahan kayu dan batang kelapa tersebut mencapai sekitar 55 persen.

“Perbaikannya ini sepanjang 47 meter dan lebar 4,5 meter. Pekerjaan ini kami lakukan setelah mendapat instruksi dari Bapak Bupati Inhil, HM Wardan,” katanya, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga :  Neko Wesha Pawelloy Turun dan Meninjau Jembatan Desa Tinjul

Umar mengatakan bahwa sebelumnya, pada tanggal 9 Agustus 2022 lalu pihaknya telah mendapatkan laporan tentang adanya korban atau masarakat yang terjatuh saat melewati jembatan tersebut.

“Berdasarkan instruksi Bapak Bupati, maka pada tanggal 10 Agustus kami dari Dinas PUTR serta didampingi masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka segera melakukan tindakan persiapan penganan sebagaimana mestinya, yaitu penaganan darurat fungsional menjelang akan diprogramkan pembangunan permanen kembali,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Umar berharap dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengawasi jalannya program pembangunan daerah, serta ikut menjaga hasil dari pembangunan yang telah dilaksanakan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.