Bapelitbang Bintan Teken MoU Dengan 2 Universitas di Tanjungpinang

Penandatanganan nota kesepahaman antara Bapelitbang Kabupaten Bintan Stisipol Raja Haji dan STT Indonesia Tanjungpinang. (Foto: istimewa).

BINTAN, RADARSATU.COM – Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Kabupaten Bintan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Stisipol Raja Haji dan STT Indonesia Tanjungpinang.

Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan di ruang rapat 3 Kantor Bupati Bintan, Rabu (24/8/2022) pagi itu terkait reforma birokrasi serta quality assurance sistem informasi managemen perkantoran digital office berbasis aplikasi E-Office.

Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono menjelaskan, perubahan transformasi digital pada era pemerintahan saat ini sangat dibutuhkan dengan harapan pembangunan kedepannya dapat lebih dinamis dan komplesitas sehingga mampu memberikan layanan yang lebih baik.

Baca Juga :  PLTS 2 Gigawatt Bakal Dibangun di Karimun

Menurutnya, perwujudan E-office ini juga bertujuan guna memudahkan dalam pengelolaan sistem administrasi mengenai surat menyurat dan perbal atau naskah dinas pemerintahan dimana fungsinya diharapkan dapat mempercepat urusan administrasi pemerintahan.

“Ini salah satu hal penting khususnya terkait transformasi digital dalam pemerintahan daerah khususnya lagi bagian dari aksi perubahan dalam rangka meningkatkan kinerja manajemen perkantoran Bapelitbang Kabupaten Bintan dan tentunya hal ini diperlukan sinergi dan masukan bersama pihak akademisi terkait penelitian dan inovasi dalam membangun daerah,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.