Reses di Sei Beduk, Afrizal Dachlan Tampung Aspirasi Masyarakat

Wakil Ketua III DRPD Kepulauan Riau, dr. T. Afrizal Dachlan saat melakukan reses di Kelurahan Duriangkang, Kecamatan Sei Beduk, Kota Batam (Foto: Ravi/Radarsatu.com).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dr. T. Afrizal Dachlan menampung aspirasi masyarakat dalam masa reses sidang ke II tahun 2022 di lingkungan Daerah Pemilihan (Dapil) Kepri 6 Kecamatan Sei Beduk di Pancur Tower 1 RT 03 RW 10 Kelurahan Duriangkang Kota Batam, Selasa (23/8/2022).

Dalam reses ini turut dihadiri Camat Sei Beduk Dwiki Septiawan, Sekretaris Lurah Duriangkang, Ketua RW 10 Muji Syukur, Ketua RT 03 Jumahendra, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta tamu undangan yang lain.

Camat Sei Beduk, Dwiki menyambut antusias masa reses yang dilakukan Afrizal di kecamatannya, selain pembangunan fisik, menurutnya masyarakat juga membutuhkan pelatihan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga :  SAR Cari Dua Nelayan Hilang di Perairan Kepri

Beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat bahwa masih adanya masyarakat di Kelurahan Duriangkang yang tinggal di rumah liar (ruli) sehingga masyarakat sulit mendapatkan akses dari pemerintah, seperti bantuan dari APBD dan pembangunan infrastruktur.

“Kita sudah sampaikan kepada bapak walikota sekaligus kepala BP Batam, namun pembicaraan itu belum tuntas tapi insyaallah saya akan sampaikan kembali, dan berharap mendapatkan respon yang positif, kita mohon doa,” kata Afrizal.

Afrizal juga mengaku sudah mengetahui hal itu beberapa waktu lalu saat melakukan reses di kecamatan yang sama. Afrizal juga menyebut bahwa hal itu merupakan benturan peraturan dan membutuhkan kajian yang dalam.

Baca Juga :  PT Bintan Bestari Belum Serahkan Fasum Pasar Bintan Center Pemerintah

Anggota Fraksi Partai Nasdem ini menjelaskan akan melanjutkan pelatihan-pelatihan yang diselenggarakannya setiap tahun. Afrizal mengaku sudah 15 macam berbagai pelatihan yang digelarnya sepanjang tahun 2022 demi meningkatkan kualitas SDM dan taraf hidup masyarakat yang lebih baik.

“Kita ingin yang mengikuti pelatihan itu kita prioritaskan dari dapil kita ya dan saya akan kasih kesempatan kepada anak-anak ibu untuk mengikuti pelatihan apa agar kita upayakan penyalurannya di anggaran mendatang,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.