Penguatan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Kanwil DJPB Riau Teken MoU Bersama Bupati Inhil

Bupati Inhil, HM Wardan melakukan foto bersama usai penandatanganan nota kesepahaman. (Foto: istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Riau, Selasa, (23/8/2022).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan dan disaksikan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Ismed Saputra mengatakan, penandatanganan MoU ini terkait pemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan pengelolaan keuangan Negara dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Baca Juga :  HUT Satpol PP dan Linmas, Bupati Lingga Bacakan Amanat Mendagri

“Ada beberapa pemanfaatan bersama yang kita sepakati dalam MoU ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan menambahkan, dengan MOU ini diharapkan dapat terjalin kerjasama dan koordinasi yang baik sehingga kendala dan permasalahan dapat diatasi bersama.

Hal ini dilakukan semata-mata untuk peningkatan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan publik dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada SKPD, dengan adanya MOU ini, dapat semakin meningkatan kerjasama dan kewajiban pertukaran data serta informasi yang telah berjalan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.