TNI AD Manunggal Bersama Rakyat Saat Semenisasi Jalan Pelabuhan Pulau Parit

Anggota Satgas TMMD ke-114 bersama masyarakat berjibaku mengerjakan semenisasi jalan. (Foto: istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Salah satu sasaran fisik TMMD ke-114 yang terus dikerjakan bersama-sama antara anggota Satgas dan masyarakat Pulau Parit itu nyata terliat saat melakukan semenisasi jalan menuju Pelabuhan Pulau Parit sepanjang 130 M dengan lebar 6 M di Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Minggu (21/8/2022).

Komandan SSK TMMD ke-114 Kapten Kav Tatang menjelaskan, dalam pengerjaan semenisasi jalan pelabuhan ini tidak terlepas dari bantuan masyarakat sekitar, sehingga Kemanunggalan TNI dengan Rakyat itu terlihat jelas.

“Anggota Satgas dan masyarakat bahu membahu membangun semenisasi jalan pelabuhan ini, mereka selalu berkomunikasi dan bercengkram saat berkerja, ada yang mengambil air, ada yg membawa semen ada membantu pengikatan besi serta saling bergantian satu sama lainnya,” jelasnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD ke- 114 Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Warga Pulau Parit

Sementara itu, Kades Selat Mendaun, Rusli menambahkan, pembangunan semenisasi jalan ini mudah-mudahan dapat membantu dan meringankan masyarakat dalam bidang tranportasi dari pelabuhan.

“Dimana sebelumnya jalan ini sudah ada namun belum diperkeras sehingga apabila hujan turun jalan ini menjadi becek dan banyaknya genangan air mengakibatkan tranportasi masyarakat menjadi sulit untuk dilewati,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.