Tingkatkan Hasil Tangkapan Nelayan, PT Timah Tbk Serahkan Bantuan ke Nelayan

Koordinator PPM Kepri dan Riau, Eka Budhy Susanto menyerahkan bantuan kepada Ketua KUB Putra Leho, Zulhasma Riadi. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan untuk Kelompok Usaha Bersama (KUB) Putra Leho, Kelurahan Teluk Uma, Kecamatan Tebing, Kamis (18/8/2022).

Bantuan ini diserahkan oleh Koordinator PPM Kepri dan Riau Eka Budhy Susanto kepada Ketua KUB Putra Leho Zulhasma Riadi alias Bagong yang didampingi Ketua Nelayan Kelurahan Teluk Uma Zulnaidi beserta beberapa anggota KUB Putra Leho.

Bagong sapaan akrab nya sehari hari menyebutkan, bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk menambah peralatan tangkap anggota kelompok.

Baca Juga :  Bantuan Alat Tangkap PT Timah Disasarkan ke KUB Tanjung Buluh Kasap

“Bantuan ini akan kami gunakan untuk keperluan anggota KUB untuk menambah peralatan menjaring seperti jaring, pelampung, patau serta perlengkapan sarana tangkap ikan lainnya,” katanya.

Ia menyebutkan, dengan sarana alat tangkap yang lebih memadai diharapkan dapat membantu meningkatkan hasil tangkapan.

“Karena minim serta keterbatasan alat tangkap,sehingga hasil yang didapat juga belum maksimal,” ujarnya.

Sementara itu ketua nelayan Kelurahan Teluk Uma Zulnaidi, mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah memberikan bantuan kepada kelompok nelayan di kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing.

Baca Juga :  Bulan K3 Nasional, PT Timah Tbk Raih Penghargaan dari Kementerian ESDM

“Terima kasih saya ucapkan kepada PT Timah yang secara konsisten dan berkelanjutan memberikan perhatian terhadap nelayan. Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh Perusahaan dapat memberikan dampak positif terhadap para nelayan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.