Wabup Lingga Apresiasi Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera Merah Putih

Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy menyerahkan bendera merah putih kepada paskibraka. (Foto: Istimewa).

LINGGA, RADARSATU.COM – Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy memberikan apresiasi kepada para Paskibraka yang telah sukses mengibarkan bendera merah putih dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Apresiasi itu dikatakannya usai memimpin pelaksanaan upacara, mewakili Bupati Lingga di Halaman Kantor Bupati Lingga, Rabu (17/8/2022).

Pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 di Kabupaten Lingga berlangsung lancar. Semangat para Paskibraka menambah suasana semakin khidmat.

Pasukan dipimpin oleh Letda Infanteri Amsizal, Pembawa Baki, Dania Tri Andini dari SMA N1 Singkep, Penarik Bendera, Tengku Fadrian dari SMAN 1 Lingga Pembentang bendera, Muhammad Haris dari SMA N1 Lingga. Pengulur Bagas Riski Ramadhan dari SMA N 1 Singkep, mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Lingga.

Baca Juga :  Wabup Lingga Turut Berduka Cita Kebakaran Tiga Tempat Usaha di Dabo Singkep

Menurutnya, pendidikan dan pelatihan yang telah dijalani para Paskibraka sebelumnya, benar-benar membuahkan hasil yang baik. Dengan kerjasama yang baik hingga menyukseskan upacara pengibaran dengan baik, di Kabupaten Lingga.

“Hari ini Paskibraka betul-betul menampilkan sosok patriotisme, yang hari ini memiliki semangat untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih,” ujarnya.

Neko mengatakan, peran generasi muda memang tak pernah luput, sejak masa perjuangan hingga Republik Indonesia mendeka. Peran siswa-siswi SMA sederajat ini, pada pelaksanaan upacara sudah dilakukan sejak lama, bahkan mereka merupakan generasi terpilih, sebagai utusan sekolah yang sebelumnya dilalui dengan tahapan seleksi dan mekanisme yang ketat.

Baca Juga :  Neko Wesha Pawelloy Turun dan Meninjau Jembatan Desa Tinjul

“Paskibraka adalah anak-anak terbaik dan pilihan, tetap semangat dengan jiwa patriotisme serta bertanggungjawab,” katanya.

Dia juga turut berpesan kepada seluruh pemuda-pemudi di Kabupaten Lingga, agar bisa memiliki jiwa semangat juang, sebagai generasi yang kelak bisa berkontribusi menjadikan daerah dan Negera Republik Indonesia lebih maju dan sejahtera sesuai dengan tema semangat Kemerdekaan tahun ini, “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Paskibra yang telah berpartisipasi dan sukses dalam pelaksanaan kegiatan upacara,” tambahnya.

Baca Juga :  Sekdaprov Kepri Membuka Pendidikan dan Pelatihan Peserta Paskibraka Tahun 2022

Upacara di ikuti oleh seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga mulai dari Eksekutif, Legislatif, Forkompinda serta organisasi non pemerintahan.

Usai melaksanakan pengibaran Sang Saka tingkat Kabupaten Lingga, Wakil Bupati serta Forkompinda bergerak ke Gedung Daerah menghadiri secara virtual Pengibaran Bendera Pusaka di Istana Negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.