Wings Air Segera Layani Penerbangan di Karimun, Ini Rutenya

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad didampingi Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat launching Car Free Day di Coastal Area, Minggu (14/8/2022). (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Maskapai penerbangan Wings Air akan segera membuka rute penerbangan di Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Pembukaan jalur penerbangan baru tersebut dikatakan oleh Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad saat launching Car Free Day di Coastal Area, Minggu (14/8/2022) kemarin.

Rencana pembukaan itu setelah Gubernur Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq beberapa lalu bertemu dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi.

“Tahun ini saya dan bapak Bupati akan membuka rute penerbangan Wings Air, dari Medan- Pekanbaru- Tanjungpinang- Karimun,” kata Ansar saat sambutannya.

Baca Juga :  Kapal Cantrang Resahkan Nelayan Jemaja, Ansar Ahmad Desak Pusat Beri Jaminan

Ansar mengatakan, selain itu tahun ini Pemerintah Provinsi Kepri akan segera menyerahkan dana hibah senilai Rp 10 miliar untuk perluasan Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun.

“Kami juga menyerahkan dana hibah senilai Rp10miliar untuk perpanjangan landasan. Saat ini total panjang itu 1400 m akan diperpanjang menjadi 1600 m,” katanya.

Sebelumnya, Wings Air juga telah menjajaki rute penerbangan Karimun – Batam pada 2019 lalu. Namun ada beberapa kendala yang terjadi sehingga maskapai anak perusahaan Lion Air itu gagal untuk membuka rute di Karimun.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Dukung Pengembangan Pariwisata di Anambas

Namun, setelah beberapa kali Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan Bupati Karimun, Aunur Rafiq mendorong pembukaan rute tersebut, akhirnya pada tahun 2022 ini Wings Air dipastikan akan melayani penerbangan di Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.