Pecah, Lima Negara di Asia Tenggara Ikut Meriahkan Even Jelajah Wisata Karimun

Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim bersepeda dalam event Jelajah Wisata Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun menggelar event Jelajah Wisata Karimun yang dilaksanakan di depan panggung Coastal Area, Minggu (14/8/2022).

Selain Jelajah Wisata Karimun, event itu juga disejalankan dengan launching program Car Gree Day (CFD) berbagai kegiatan lainnya seperti Senam bersama dan Jajanan Nusantara yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

Tidak hanya warga dari berbagai daerah di Provinsi Kepri, event perdana pasca pandemi COVID-19 itu juga diikuti pesepeda dari beberapa negara di Asia Tenggara seperti Philipina, Malaysia, Thailand, Cina, dan Singapura.

Baca Juga :  Ratusan Mahasiswa, PKL di 7 Lokasi Fokus Pertanian

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengatakan pelaksanaan kegiatan sektor pariwisata ini digelar dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan ke-77 RI mendatang.

“Event ini pertama menjadi bentuk kesyukuran kita setelah penanganan COVID-19, memeriahkan hari kemerdekaan, dan menjalin silaturahmi,” katanya.

Rafiq menjelaskan, selain olahraga bersepeda dan senam, kegiatan ini juga menyajikan berbagai produk lokal, baik olahan pangan, makanan khas, maupun kerajinan tangan.

Produk-produk tersebut dapat dilihat disepanjang stand yang telah disiapkan. Hal tersebut bisa menjadi kesempatan bagi masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia bahkan dari mancanegara yang ingin berburu wisata kuliner.

Baca Juga :  Bupati Karimun Pastikan Stok Sembako Migor Selama Ramadhan dan Idul Firti Aman

“Semoga ini bisa mengundang wisatawan baik dalam dan luar negeri untuk berkunjung ke Karimun. Tentu hal tersebut akan mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian masyarakat kita,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Karimun, M Yunus menambahkan, sektor pariwisata memiliki peran penting dalam menumbuhkan kembali ekonomi di Karimun, terlebih pasca dirundung situasi COVID-19.

“Kegiatan ini berlatar belakang bahwa pariwisata menjadi sektor penting dalam mendorong ekonomi nasional. Agenda hari ini ada beberapa kegiatan, senam, jelajah wisata, festival jajanan nusantara, dan launching car free day,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.