Enjoy Karimun, Gubernur Kepri Lepas Ribuan Pesepeda Jelajah Wisata Karimun

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat melepas ribuan pesepeda (peserta) Jelajah Wisata Karimun di depan panggung Putri Kemuning, Coastal Area Kabupaten Karimun. (Foto: Riandi/Radarsatu).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad melepas kurang lebih 1.000 peserta Jelajah Wisata Karimun dengan tagline ‘Enjoy Karimun yang digelar di depan Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Karimun, Minggu, (14/8/2022).

Event yang dihelat Dinas Pariwisata Karimun itu merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 tingkat Kabupaten Karimun.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam event tersebut diantaranya, Senam sehat bersama, Jelajah Wisata Karimun, Festival Jajanan Nusantara serta launching Car Free Day (CFD) Karimun.

Baca Juga :  Natuna Akan Dibangun Pengelolaan Ikan Oleh Investor

Peserta Jelajah Wisata Karimun tahun 2022 diikuti dari masyarakat lokal Karimun, wisatawan lokal, wisatawan mancanegara, klub-klub sepeda dari Karimun, Batam, Tanjungpinang, Pelalawan, Malaysia, Singapura, Filipina hingga Cina dengan jarak rute 21 km.

Untuk menambah semangat para peserta, panitia Jelajah Wisata Karimun menyiapkan doorprize dengan hadiah utama 3 unit sepeda motor dan 2 unit sepeda motor untuk peserta senam pagi bersama.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berharap bahwa dengan dilaksanakan event tersebut sebagai langkah menjadikan Kabupaten Karimun sebagai salah satu destinasi wisata terkemuka dan menjadi andalan Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Dua Kapolres Sambangi Kantor Dandim 0315/Tanjungpinang

“Dengan tagline ‘Enjoy Karimun’, mari recovery ekonomi kita lakukan bersama. Memang selama ini, pariwisata Kepri menjadi salah satu andalan untuk meningkatkan perekonomian daerah,” ujarnya.

Kata Ansar, hal tersebut bisa dilihat saat terjadinya pandemi COVID-19 selama 2 tahun terakhir, yang menjadi penyebab merosotnya kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri sehingga berdampak pada penurunan ekonomi.

Dikesempatan itu, Ansar Ahmad bersama Kepala Dinas PMD Dukcapil Kepri, Misni tampak menyerahkan piagam penghargaan dan hadiah kepada 3 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) terbaik di Kabupaten Karimun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.