Satgas TMMD ke- 114 Berikan Penyuluhan Pertanian Kepada Warga Pulau Parit

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian kepada warga Pulau Parit. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 melaksanakan kegiatan penyuluhan pertanian kepada warga Pulau Parit guna memberikan pengetahuan dibidang pertanian.

Penyuluhan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Selat Mendaun, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Jumat (12/8/2022).

Materi penyuluhan diberikan dari pihak Dinas Pertanian Kabupaten Karimun, Sudiono tentang cara sistem perawatan dan penanaman sayuran cabai dengan memanfaatkan lahan-lahan yang tidak terpakai untuk membuat kebun cabai.

“Penanaman cabai dapat memberikan manfaat yang baik selain harganya yang mahal untuk dipasarkan disisi lain dapat meningkatkan kesejahteraan keluarga bahkan masyarakat sekitar pulau Parit,” ujarnya.

Baca Juga :  Anak Korban Pembunuhan 20 Tahun Silam di Karimun Mencari Keadilan

Sementara itu, Komandan SSK TMMD ke-114, Kapten Kav Tatang menambahkan, selain memberikan penyuluhan tentang pertanian, pihaknya juga memberikan penyuluhan bagaimana cara pemeliharaan ternak hewan kambing.

“Selain bertani menanam cabai, kita juga memberikan materi penyuluhan bagaimana cara untuk ternak hewan kambing kepada masyarakat Pulau Parit dengan memanfaatkan lahan-lahan tidur untuk yang lebih berguna bagi kesejahteraan masyarakat Pulau Parit,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.