Perbaikan Jalan Penghubung Igal-Mandah Rampung, Bupati Inhil Minta Masyarakat Rawat

Bupati Inhil, HM Wardan saat melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan utama penghubung Igal-Mandah. (Foto: Istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Masyarakat Desa Igal, Kecamatan Mandah bahagia atas rampungnya perbaikan ruas jalan utama penghubung Igal-Mandah.

Pasalnya jalan tersebut merupakan jalan utama yang mereka gunakan untuk melakukan aktifitasnya sehari-hari.

Ruas jalan tersebut sempat viral karena mengalami rusak yang cukup parah, namun, jalan itu kini sudah mulus dan kokoh meskipun menggunakan material berbahan kayu.

“Alhamdulillah jalan penghubung yang menjadi arus lalu lintas utama kami sudah menjadi mulus kembali, bahkan jika berjalan malam hari kami tidak khawatir lagi. Terimakasih pak Bupati,” kata Ketua RT setempat.

Baca Juga :  Bupati Inhil Ikuti Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77
Bupati Inhil, HM Wardan disambut warga saat melakukan peninjauan jalan utama penghubung Igal-Mandah. (Foto: Istimewa).

Sementara itu, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengatakan bahwa jalan tersebut memang sudah selesai, namun pengerjaan perbaikan bersifat sementara.

“Ini masi bersifat sementara. Meskipun papan tapi kita menggunakan bahan papan kayu yang berkualitas, tebal dan tahan untuk melewati aktivitas masyarakat setiap harinya,” katanya saat melakukan peninjauan, Jumat (12/8/2022).

Wardan menjelaskan, tahun depan ia akan memogramkan pembangunan jalan tersebut dengan bahan yang lebih baik lagi namun menyesuaikan dengan anggaran yang didapat.

Beliau juga mengajak masyarakat saling bahu-membahu untuk dapat menjaga dan merawat jalan tersebut agar lebih tahan lama.

Baca Juga :  Cegah Inflasi, Gubri dan Bupati Inhil Kampanyekan Tanam Cabai di Pekarangan

“Mari bersama kita merawat jalan kita agar lebih tahan lama dan mempermudah kita dalam beraktivitas, saya juga mengapresiasi masyarakat sekitar yang mau membantu proses pengerjaan jalan tersebut,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.