TMMD ke-114 Sosialisasikan Kamtibmas Ciptakan Pulau Parit yang kondusif

Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat Pulau Parit. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK memberikan penyuluhan Kamtibmas kepada masyarakat yang digelar di Balai Desa Selat Mendaun Pulau Parit Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, Rabu (10/8/2022).

Dalam penyuluhan tersebut, Satgas Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK menghadirkan narasumber yaitu, Kasat Binmas Polres Karimun, AKP Rizal Rahim.

Rizal mengajakan dan menghimbau kepada warga Pulau Parit untuk dapat ikut berperan dalam menjaga keamanan wilayah, menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif.

Menurutnya, suatu wilayah sangat penting peran dari semua pihak sangat diperlukan, sehingga masyarakat dapat hidup aman dan nyaman.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Ke-114 Tinjau Rehap Rumah di Pulau Parit

“Kami mengajak agar semua pihak, seperti tokoh tokoh yang ada dimasyarakat, para kepling, ketua RT/RW dan para orang tua agar berperan dalam menjaga kekondusifan lingkungan. Menjaga anak dan para remaja supaya tidak ikut dalam pergaulan bebas, narkoba, tawuran dan lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Pasiterdim 0317/TBK Kapten Inf Parianto menjelaskan, penyuluhan ini dilakukan untuk mengajak masyarakat agar ikut andil dalam menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah, tidak melakukan tindakan negatif yang melanggar hukum.

“Menciptakan situasi yang kondusif tidak saja oleh aparat terkait, namun dibutuhkan peran serta dari semua pihak. Sinergitas harus berjalan, sehingga wilayah akan nyaman dan damai,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.