Warga Jakarta di Karimun Beri Santunan ke Anak Yatim

Warga Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Karimun memberikan santunan dan sembako serta peralatan sekolah kepada anak yatim di Yayasan Pondok Pesantren Bustanuk Azkiya', Wonosari Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Warga Jakarta yang berdomisili di Kabupaten Karimun memberikan santunan dan sembako serta peralatan sekolah kepada anak yatim di Yayasan Pondok Pesantren Bustanuk Azkiya’, Wonosari Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Sabtu (6/8/2022).

Selain Warga Jakarta, bantuan itu juga diberikan oleh Pengajian BuKit Indah Karimun Pimpinan ibu Nurul bersama Kaum Muslimin yang disampaikan perwakilan Warga Jakarta, Ustad Zaky yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Azkiya tersebut.

“Alhamdulillah, tradisi lebaran anak yatim bisa kita laksanakan hari ini,” kata Ustad Zaky.

Baca Juga :  Kasus Korupsi Dana Hibah FPK, Terdakwa MI dan MA Divonis 26 Tahun Penjara

Sebanyak 71 paket Sembako plus peralatan sekolah seperti buku, alat tulis berhasil dikumpulkan dari para donatur untuk didistribusikan kepada para yatim yang ada di sekitarnya.

“Sebab yang tahu kondisi anak yatim di sekitarnya ya warga kita sendiri, Jadi selain di sini, kita juga bagikan di lokasi dekat rumah anggota kita,” ujarnya.

Meski masih ada kontroversi terkait Lebaran Anak Yatim karena ada yang menganggap tidak pernah ada hadist yang shahih yang mendukungnya, melaksanakannya dengan niat berbagi.

Baca Juga :  BP Batam Siapkan Aset Sarana Pendukung Penanganan COVID-19

Untuk diketahui, lebaran anak yatim atau Idul Yatama ini biasa dilaksanakan setiap 10 Muharam Tahun Hijriah. Istilah lebaran atau Hari Raya untuk menggambarkan kegembiraan bagi anak yatim, sebab pada hari itu banyak orang menambahkan rasa kepeduliannya kepada mereka. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.