Satgas TMMD Terus Gesa Rehap Rumah Warga Pulau Parit

Tim Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK terus menggesa sasaran fisik dengan melaksanakan kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Selat Gelam. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Tim Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK terus menggesa sasaran fisik dengan melaksanakan kegiatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kecamatan Selat Gelam, Senin (8/8/2022).

Komandan SSK TMMD Ke 114 Letda Inf Kamdi menyampaikan dalam sasaran fisik RTLH tersebut terdapat 10 unit rumah yang dilakukan rehap dan dibagi menjadi dua, enam di wilayah Desa Selat Mendaun dan empat di Desa Parit.

“Kita terus menggesa kegiatan sasaran fisik pembangunan RTLH. Anggota satgas TMMD bersama warga pulau parit bergotong-royong dan bekerja sehingga tercipta kemanunggalan,” ujarnya.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Ke-114 Tinjau Rehap Rumah di Pulau Parit

Kamdi mengatakan, untuk pembangunan RTLH ini sudah sampai tahap pemasangan dinding, pondasi dan perbaikan bahkan ada yang masih pembongkaran.

“Pembangunan RTLH telah mencapai pemasangan dinding, pondasi dan perbaikan bahkan ada pembongkaran rumah,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga bernama Hasanuddin mengucapkan rasa syukurnya atas pembangunan rumah yang dilakukan oleh Tim Satgas TMMD.

“Rumah saya direhap sama bapak tentara, kami sekeluarga sangat bahagia sehingga saya bisa fokus untuk memperbaiki ekonomi keluarga saya,” katanya.

Ia menambahkan, dengan direhapnya rumah tersebut, ia bersama keluarga tidak lagi mengalami kebocoran pada saat hujan datang.

Baca Juga :  Danrem 033/WP Menutup Secara Resmi Program TMMD ke-114 di Wilayah Kodim 0317/TBK

“Rumah saya dulu dindingnya dari kayu papan, atapnya dari daun rumbiya, jadi kalau malam-malam hujan bocor dan sangat dingin, maklum pak ekonomi kami dibawah, terimakasih banyak pak tentara semoga diberikan Kesehatan dan kekuatan,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.