SAR Lanudal Tanjungpinang Bantu Pencarian Korban Tenggelam di Sei Pulai

Tim SAR Lanudal Tanjungpinang membantu pencarian korban tenggelam di perairan Sei Pulai. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komandan Lanudal Tanjungpinang Jajaran Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Rivai menerjunkan Tim SAR Lanudal Tanjungpinang untuk membantu pencarian korban tenggelam di perairan Sei Pulai, Minggu (7/8/2022).

Tim SAR Lanudal Tanjungpinang yang dipimpin langsung Palaksa Lanudal Tanjungpinang, Letkol Laut (P) M. Zuhri beserta 10 anggotanya akan bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang.

“Kita menerjunkan tim SAR dan dibantu oleh BPBD Kota Tanjungpinang untuk melaksanakan pencarian satu orang korban perempuan warga asal Kampung Purwadadi RT02/RW07 Kelurahan Pinang Kencana Kota Tanjungpinang yang tenggelam di Sei Pulai,” kata Kolonel Laut (P) Rivai.

Baca Juga :  Bupati Karimun Tunggu Hasil Swab 4 Pejabatnya

Lanudal Tanjungpinang menurunkan seluruh personil Tidur Dalam (TD) untuk menyisir pinggiran Sei Pulai membantu kegiatan SAR tersebut serta menyiap 1 tim kesehatan dari BP Lanudal Tanjungpinang.

“Sekitar pukul 17.51 WIB, Basarnas Tanjungpinang menemukan korban dikedalaman 3 hingga 4 meter didasar dan tersangkut kayu dengan kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan berjarak 5 meter dari TKP. Selanjutnya dievakuasi menuju RSUP Tanjungpinang menggunakan Ambulans TNI AL milik BP Lanudal Tanjungpinang,” ujarnya.

Kolonel Laut (P) Rivai menjelaskan, adapun kronologis kejadian bermula pada saat korban berinisial NE (13tahun) bersama empat temannya tengah bermain dipinggiran Sungai Pule.

Baca Juga :  PT Bintan Bestari Belum Serahkan Fasum Pasar Bintan Center Pemerintah

“Nasib malang tak bisa dielakkan, korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Korban sempat meminta tolong dan seketika itu juga korban langsung tenggelam. Dari peristiwa tersebut teman korban langsung menelpon orangtuanya dan selanjutnya menghubungi Kantor Basarnas kota Tanjungpinang,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.