Raden Hari Tjahyono Sambut Kehadiran Panglima TNI di Kepri

Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono menyambut hangat kunjungan Panglima TNI, Andika Perkasa di Kepri. (Foto: Istimewa).

BATAM, RADARSATU.COM – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Raden Hari Tjahyono menyambut hangat kunjungan Panglima TNI, Andika Perkasa di Kepri.

Menurut Raden, kehadiran Panglima TNI di Kepri merupakan langkah tepat untuk melihat secara langsung Kepri dan potensi ancaman kedaulatan NKRI dari negara lainnya.

“Kita ini Provinsi Kepulauan yang berbatasan langsung dengan negeri jiran, oleh karenanya penting bagi pemerintah untuk memperkuat wilayah-wilayah perbatasan agar tidak diklaim milik negara lain kedaulatan kita yang ada di darat dan pulau-pulau kita,” ujarnya.

Raden menambahkan, jika TNI sebagai garda terdepan menjaga kedaulatan NKRI, maka penting untuk memperhatikan Provinsi Kepulauan Riau.

“Kepri ini perlu dirawat dan dijaga, itulah sebabnya saya mengapresiasi kehadiran Panglima TNI, Bapak Andika Perkasa. Saya bersama Gubernur Kepri hari ini menyambutnya secara langsung,” tambahnya.

Politikus PKS itu menjelaskan, Panglima TNI dijadwalkan melakukan beberapa kegiatan di Kota Batam, Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang satu diantaranya adalah kegiatan meninjau latihan prajurit di Dabosingkep, Lingga.

“Kunjungan ke Kepri ini bukti bahwa panglima TNI sangat respek dan peduli dengan kedaulatan NKR, itu perlu dimulai di daerah-daerah perbatasan seperti Kepri. Semoga kunjungan ini berefek juga untuk pembangunan sisi lainnya, Kepri perlu perhatian pemerintah pusat karena Kepri memberikan banyak pendapatan negara juga ke pusat khususnya Migas di Natuna, Kepri dan pemasukan lainnya,” jelasnya.

Raden mengatakan, kehadiran Panglima TNI, ini juga membuktikan sekaligus memberikan signal ke negeri jiran Kepri baik-baik saja dan sangat ramah bagi investor.

“Kehadiran beliau ini adalah signal bahwa Kepri kondusif dan siap menerima para investor yang ingin menanamkan investasinya di Kepri, jangan khawatir,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *