Sambut Hari Kemerdekaan, Dansatgas TMMD ke-114 Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Parit

Anggota Satgas TMMD ke-114 TNI -Polri bersama masyarakat Pulau Parit, Desa Selat Mendaun memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. (Foto: Riandi/Radarsatu.com).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto bersama warga Pulau Parit, Kecamatan Selat Gelam melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul, Selasa (2/8/2022).

Bersama anggota Satgas TMMD ke-114, Antusias warga Selat Mendaun ini sangat terlihat saat melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul itu disepanjang jalan.

Rasa nasionalisme itu juga ditunjukkan oleh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar dengan menancapkan bendera merah putih itu di depan rumah milik salah satu warga.

Baca Juga :  Dinas PUPR Lanjutkan Pembangunan Jalan Desa Batu Berapit

Tidak hanya di Desa Selat Mendaun, pemasangan bendera merah putih itu juga dilakukan di Kapal-kapal nelayan.

Dansatgas TMMD ke-114, Letkol Inf Agus Rediyanto mengatakan, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

Selain itu, tujuan dari kegiatan tersebut juga membangkitkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia.

“Hari kita bersama warga melakukan pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di Desa Selat Mendaun. Pemasangan bendera merah putih ini juga membangkitkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa Indonesia,” katanya.

Baca Juga :  Dansatgas TMMD Berikan Sembako Kepada Warga Pulau Parit

Dikesempatan itu, Agus juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Karimun untuk melakukan pemasangan bendera merah putih masing-masing rumah mulai 1 Agustus Hingga 30 Agustus 2022 mendatang.

“Kita juga mengimbau masyarakat untuk melakukan pemasangan bendera merah putih di rumahnya masing-masing mulai dari sekarang sampai tanggal 30 Agustus mendatang,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.