Musda KNPI Kabupaten Karimun Akan Digelar 7 Agustus 2022

Ketua Karateker KNPI Kabupaten Karimun, Muhammad Zuhdie menetapkan penyelengaaraan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada tertanggal 7 agustus 2022 mendatang. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Pengurus DPD KNPI Kabupaten Karimun menetapkan jadwal penyelengaaraan Musyawarah Daerah (Musda) VI pada tertanggal 7 agustus 2022 mendatang.

Penetapan jadwal tersebut di sampaikan langsung oleh Ketua Karateker KNPI Kabupaten Karimun, Muhammad Zuhdie, Senin, (1/8/2022).

“Insya Allah pada tanggal 7 Agustus ini kami akan melaksanakan Musda,” katanya.

Zuhdie mengatakan bahwa beberapa bulan lalu, langkah-langkah organisasi sudah dilakukan, mulai dari konsolidasi OKP, Pembentukan DPK KNPI di Kecamatan serta serangkaian rapat-rapat pleno, baik pengurus maupun Stering Committe.

“aat ini persiapan terus dilakukan termasuk berkoordinasi dengan istansi terkait,” katanya.

Sterring Committe (SC) Musda VI Aidil Adha menjelaskan, pendaftaran bakal calon (balon) ketua KNPI Kabupaten Karimun akan mulai dibuka pada tanggal 3 Agustus 2022 ini dan pengambilan formulir pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Sekretariat KNPI Kabupaten Karimun.

Baca Juga :  Bawaslu RI Hadiri Peluncuran Desa Sadar Pemilu dan Anti Politik Uang di Anambas

Secara umum, persyaratan untuk dapat dipilih menjadi Ketua DPD KNPI kabupaten/kota harus memenuhi syarat sesuai dengan anggaran rumah tangga (ART) KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3.

Adapun ART KNPI pada pasal 21 tentang Dewan Pengurus Daerah Kabupaten/Kota ayat 3 itu berbunyi, Tidak melebihi 2 periode sebagai ketua.

Pernah atau sedang menjabat sebagai unsur pimpinan DPD KNPI kabupaten/kota dan atau unsur pimpinan OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang dibuktikan dengan SK kepengurusan masing-masing lembaga.

Baca Juga :  Sanggah Berita Hoax, BP Batam : Mobil PBK di Bandara Tunduk pada Aturan Permenhub

Didukung sekurang-kurangnya 20 persen suara peserta dalam Musda KNPI Kabupaten/kota.

Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 3 Dewan Pimpinan Kecamatan/Distrik KNPI serta sekurang-kurangnya 6 OKP nasional tingkat kabupaten/kota yang berhimpun dalam KNPI serta berstatus sebagai peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

Menyampaikan daftar riwayat hidup dan pokok-pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda KNPI Kabupaten/kota.

“Untuk persyaratan khusus, lebih jelasnya silahkan datang ke sekretariat pendaftaran dan akan kita jelaskan secara lebih terperinci,” jelasnya.

Baca Juga :  Ansar Wujudkan Kepri Terang Secara Bertahap

Sementara itu, Ketua Organizing Committe (OC), Jasrin menambahkan bahwa tema yang akan diangkat dalam Musda ke-VI KNPI Kabupaten Karimun tersebut ‘Optimalisasi potensi dan eksistensi pemuda di Karimun bumi berAzam’.

Dimana pemuda bersatu dan menjadi motivasi serta penyemangat untuk membangun daerah dan menjadi penerus memajukan bangsa Indonesia. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.