Meriahkan Peringatan 1 Muharram, Pemprov Kepri Gelar Pawai dan Tablig Akbar

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyerahkan hadiah kepada pemenang pawai Peringatan 1 Muharram. (Foto: Dok.Sijoritoday.com).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharam 1444 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menggelar pawai dan Tabligh Akbar, Minggu (31/7/22/2022).

Kegiatan itu mengangkat tema “Tahun Baru 1444 H Momentum Penguatan Keimanan, Persatuan, dan Kesatuan Bangsa Bangkit Negeriku Berkah Negeriku”.

Selain pawai dan tabligh akbar, acara tersebut juga diisi dengan penampilan mobil hias, marawis dan marching band yang digelar mulai dari Anjung Cahaya hingga ke Gedung Daerah.

Untuk acara tabligh akbar, Pemerintah Provinsi Kepri menghadirkan penceramah kondang dari Ibu Kota Jakarta yaitu Dr. Ali Mochtar Ngabalin.

Baca Juga :  Pemkab Lingga Raih Predikat Terbaik Penyaluran DAK Fisik Semester I

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari mengatakan, kegiatan pawai itu diikuti oleh 13 peserta dari SMA, SMK dan BKMT se-kota Tanjungpinang.

“Totalnya ada 3000 orang yang juga berasal dari organisasi wanita se-kota Tanjungpinang,” katanya.

Dikesempatan itu, dengan diperingati tahun baru Islam tersebut, Dewi Kumalasari juga mengajak masyarakat untuk dapat meningkatkan semangat ber hijriah ke arah yang lebih baik.

“Mari kita tingkatkan iman dan ketakwaan. Terimakasih yang tak terhingga kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, semoga melalui acara ini dapat dijadikan momentum untuk hijrah ke arah yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Digitalisasi akan menjadi salah satu terobosan dalam upaya meningkatkan produksi migas

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengapresiasi kinerja BKMT yang mendorong kebaikan demi kehidupan bermasyarakat yang lebih baik.

“Saya apresiasi buat BKMT Kepri Insyaallah semangatnya tidak luntur Kita berdoa Kepri dan kehidupan masyarakat lebih baik,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.