Didik Mukrianto Gantikan Asnah Sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Kepri

Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Didik Mukrianto. (Foto: Istimewa).

JAKARTA, RADARSATU.COM – Anggota DPR RI Komisi III Bidang Hukum dan HAM, Didik Mukrianto menjadi Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Asnah, Senin (1/8/2022).

Merespon pengunduran diri Ketua DPD PD Provinsi Kepri Asnah, Partai Demokrat langsung memberikan beberapa tanggapan penting.

Pengunduran diri Asnah dari jabatannya sebagai Ketua DPD PD Provinsi Kepri bukanlah hal yang mengejutkan bagi Partai Demokrat.

Rencana pengunduran diri Asnah sudah disampaikan oleh yang bersangkutan kepada DPP Partai Demokrat sebagai sebuah klausal baku.

Jika Kamarudin tidak terpilih pada posisi atau jabatan tertentu di DPC Batam, Asnah akan mengundurkan diri dari jabatannya.

DPP Partai Demokrat telah berupaya untuk mengakomodir Kamarudin yang merupakan menantu dari Asnah, pada posisi dan jabatan strategis lain, namun Asnah tidak dapat menerimanya.

DPP Partai Demokrat sebagai Partai yang berdaulat, tidak dapat diancam oleh pihak manapun, apalagi hanya karena kepentingan individu dan politik praktis semata.

Untuk itu, DPP Partai Demokrat menyambut baik rencana pengunduran diri Asnah dan telah menyiapkan penggantinya sebagai PLT Ketua DPD PD Provinsi Kepri.

Merujuk kepada Anggaran Dasar Partai Demokrat tahun 2020, Pasal 42 ayat 5 yang berbunyi “Dalam hal Ketua DPD tidak menjalankan tugas kewajibannya dan atau berhalangan tetap, DPP menunjuk salah satu pengurus DPP atau salah satu Wakil Ketua DPD sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD sampai dengan dilaksanakannya Musda atau Musdalub”.

Sehubungan hal itu, DPP Partai Demokrat telah menunjuk Anggota DPR RI Komisi III Bidang Hukum dan HAM, Didik Mukrianto yang juga pengurus DPP Partai Demokrat dengan jabatan Kepala Departemen, sebagai Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagian besar jajaran pengurus DPD Provinsi Kepri dan struktur di bawahnya, termasuk seluruh (tujuh) Ketua DPC PD di wilayah Provinsi Kepri, tetap solid dan terus menjalankan roda organisasi seperti biasa.

Demokrat tetap konsisten memperjuangkan aspirasi rakyat Kepri, karena harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *