Bupati Inhil Perjuangkan Relokasi 32 Rumah Warga Terdampak Longsor

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan saat melakukan peninjauan di lokasi rumah yang terdampak musibah longsor di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok. (Foto: Istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan melakukan peninjauan lokasi rumah yang terdampak musibah longsor di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Senin (1/8/2022).

HM Wardan pun menyampaikan rasa bela sungkawanya kepada 32 pemilik rumah yang mengalami musibah tersebut.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan didampingi Ketua PMI Cabang Inhil, Zulaikhah Wardan menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan siap jadi kepada warga terdampak musibah. (Foto: Istimewa).

Dalam kunjungannya, HM Wardan didampingi Ketua PMI Inhil, Zulaikhah Wardan, anggota DPRD Inhil, Kepala Baznas Inhil, Kepala BPBD, Dinas Sosial, Dinas PU dan beberapa unsur Forkopimda untuk menyalurkan bantuan bagi korban longsor.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan saat meninjau lokasi rumah yang terdampak musibah longsor. (Foto: Istimewa).

Dikesempatan itu, orang nomor satu di Kabupaten Indragiri Hilir akan memperjuangkan bantuan alokasi tanah ke pusat maupun provinsi untuk para korban longsor yang rumahnya hanyut terbawa arus.

Baca Juga :  Apri Resmi Buka Turnamen Idulfitri Cup ke 39 Sungai Enam 2018

“Tolong kepada pihak desa agar dibuat laporannya secara rinci masyarakat kita yang terkena musibah dan akan saya bawa ke pusat untuk kita carikan bantuan nya. Saya akan usahakan, semoga diperlancar dan warga kita dapat memiliki tanah serta rumah yang baru lagi,” tegasnya.

Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp 70.500.000 secara simbolis kepada warga yang rumahnya terdampar musibah longsor. (Foto: Istimewa).

HM Wardan menjelaskan, setidaknya ada 32 rumah yang terdampak musibah, 18 diantaranya mengalami rusak berat dan 14 mengalami rusak ringan. Atas musibah ini para korban akan menerima bantuan berupa uang tunai, sembako serta perabotan rumah tangga.

Baca Juga :  Lindungi Hak Kekayaan Intelektual IKM, Bupati Inhil Teken MOU Dengan Kanwil Kemenkumham Riau

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang mengalami musibah. Memang nilainya tidak sebanding dengan apa yang sudah hilang, tapi semoga dapat meningkatkan sedikit beban para korban,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Cabang Inhil, Zulaikhah Wardan juga ikut menyampaikan rasa empatinya. Ia juga berinteraksi secara langsung kepada masyarakat yang mengalami musibah.

“Musibah bisa datang kapan saja, untuk itu kita harus siap menerima, selaku ketua PMI Cabang Inhil kita juga ikut menyerahkan bantuan berupa makanan cepat saji serta beberapa sembako semoga ini dapat meringankan beban masyarakat,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.