Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK Kebut Pembuatan Jamban Warga Pulau Parit

Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK berjibaku membuat jamban untuk warga Desa Parit. (Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK bersama warga bergotong-royong terus kebut pembuatan Jamban warga Pulau Parit Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Minggu (31/7/2022).

Kali ini pembuatan Jamban itu menyasar kepada warga bernama Jamila yang selama ini tidak memiliki jamban dan selalu menumpang tetangganya saat ingin buang air.

Babinsa Desa Parit Koramil 01/Balai, Kopda Carpawi yang juga anggota Satgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK mengatakan, pembuatan jamban itu terus dikebut guna mempercepat pembanguan dalam program tersebut.

Baca Juga :  Selalu Menumpang Saat Buang Air, Anggota Satgas TMMD Buatkan Jamban Untuk Warga

“Dalam pembangunan jamban ini, warga Desa Parit mendapat 10 unit pembangunan jamban untuk Desa Parit,” katanya.

Terlihat warga dan anggota Satgas TMMD ke-114 bekerja sama dengan bergotong-royong untuk pemasangan cincin septik tank, pemasangan dinding batako dan pemasangan genteng jamban.

Dengan pembangunan Jamban yang dilakukan oleh Satgas TMMD ke-114 itu, Jamila sangat senang dan terimakasih. Dengan adanya jamban tersebut, ia tidak lagi kesusahan membuang air.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak tentara yang telah memberikan pembanguan jamban dirumah kami, karena kami sekeluarga bila buang air besar (BAB) selalu menumpang ke rumah tetangga. Semoga bapak tentara diberikan kesehatan, terimakasih pak tentara,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.