Roby Kurniawan Bangga, Layanan Rumah Singgah Bintan Lolos Top 45 di Inovasi Nasional

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meninjau salah satu Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan. (Foto: Istimewa).

BINTAN, RADARSATU.COM – Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan berhasil masuk dalam Top 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) di tahun 2022 ini.

Dari data Kementerian Pendayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bahwa dari 1917 proposal yang masuk inovasi secara Nasional Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan berhasil masuk dalam Top 45.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menyambut baik atas prestasi tersebut, menurutnya prestasi capaian itu merupakan kerja keras dari seluruh unsur terkait.

Baca Juga :  Roby Kurniawan Yakin PWI Bintan Mampu Memajukan Daerah Diberbagai Sektor

Roby Kurniawan menyebutkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan saat ini akan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi masuknya inovasi Layanan Rumah Singgah Kabupaten Bintan sebagai 45 Top Inovasi Nasional dari 1917 proposal yang masuk. Terima kasih untuk semua yang telah bekerja keras, sehingga inovasi ini bisa lolos di tingkat nasional,” ujarnya.

Perlu diketahui, proses penilaian ini telah memakan waktu setidaknya dua bulan hingga menghasilkan inovasi yang dianggap mampu memberikan perubahan terhadap layanan yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Bintan Bersama 50 Tokoh Dunia Hadiri World Cities Summit 2022 di Singapura

Penilaian juga dilakukan secara independen yang dilakukan oleh tim penilai dari berbagai kalangan yang bertugas di beberapa tahapan seleksi.

Roby menjelaskan, Kabupaten Bintan sendiri saat ini telah memiliki Rumah Singgah yang berada di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) dan juga Jakarta, sehingga warga Bintan khususnya yang sedang berobat dapat terbantu fasilitas menginap, serta fasilitas bantuan makan dan minum selama di rumah singgah serta transportasi pulang pergi berobat ke rumah sakit rujukan.

“Tentu kita berharap akan munculnya inovasi-inovasi pelayanan publik lainnya dari seluruh OPD di Bintan yang mampu melahirkan inovasi yang kreatif dan bisa diimplementasi dan direplikasikan untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.