Selalu Menumpang Saat Buang Air, Anggota Satgas TMMD Buatkan Jamban Untuk Warga

Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto meninjau langsung pembangunan Jamban untuk warga. ) Foto: Istimewa).

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dansatgas TMMD ke-114 Kodim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto melaksanakan kunjungan ke rumah Jumadi, warga RT 01 RW 06, Dusun 3 Pulau Parit Desa Parit, Kecamatan Selat Gelam, Kamis (28/7/2022).

Kunjungan itu dilakukan guna ingin melihat langsung pembuatan Jamban yang dilakukan anggota Satgas TMMD ke-114 dikarenakan belum memiliki jamban.

“Tujuan dari pembangunan jamban tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki jamban.

Anggota Satgas TMMD bersama warga berjibaku membangun jamban. (Foto: Istimewa).

Dalam pembangunan jamban itu, warga sekitar juga tampak ikut membantu pembangunan jamban tersebut agar lebih cepat dan siap digunakan oleh pemiliknya, seperti dengan membantu menggali lubang jamban maupun mengangkut material-material bangunan.

Baca Juga :  Bupati Lingga Tinggalkan Rapat Demi Tinjau Kebakaran di Dabo Singkep

Dikesempatan itu, Agus menitip pesan kepada seluruh personil Satgas TMMD untuk selalu semangat dalam melaksanakan pengerjaan tersebut demi masyarakat Desa Parit.

“Saya minta semua personil Satgas selalu semangat melaksanakan pekerjaan TMMD ini, karena apa yang kita lakukan semuanya disini demi rakyat dan kita harus bersinergi bersama masyarakat untuk mengerjakan sasaran fisik pengerjaan pembangunan ini,” pesannya.

Sementara itu, Jumadi mengucapkan terimakasih kepada personil Satgas TMMD yang telah memberikan pembanguan jamban dirumahnya.

“Saya berterimakasih kepada bapak tentang yang telah memberikan bantuan pembangunan jamban di rumah kami. Karena selama ini jika ingin buang air selalu menumpang kerumah orang tua dan tetangga,” tambahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.