Atlet Cabor Atletik Boyong 3 Emas Perdana Untuk Tanjungpinang

Perolehan medali kontingen Kota Tanjungpinang Popda Kepri 2022.

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Tiga atlet dari cabang olahraga atau cabor Atletik mengharumkan Kota Tanjungpinang meraih prestasi dengan memboyong 3 medali emas perdana di multi even Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Bintan tahun 2022.

Ketiga atlet itu adalah Adrian Fathur Rahman dari SMA 2 Tanjungpinang dengan nomor 5000 Meter Pa/Pi, Nabila Saputri dari SDN 10 TPI Bukit Bestari dan Muhammad Arroyyan Hamel dari SMA IT Taruna Ar risalah dengan nomor 800 Meter Putra.

Sedangkan untuk medali perak berhasil diraih oleh Putri Natila Sargina dari SMPN 6 Tanjungpinang dengan nomor 800 Meter Putri dan Yobel Pascal Zebua dari SMAN 2 Tanjungpinang dengan nomor tolak peluru.

Tak hanya itu, raihan diluar dugaan ini juga nyaris menyapu bersih 5 nomor pertandingan final sesi 1 dari 2 hari penyelenggaraan pertandingan yang direncanakan.

Ketua Kontingen Cabor Atletik, Muhammad Ardoni mengaku dirinya sangat merasa senang dan bangga atas keberhasilan atlet Cabor Atletik tersebut.

“Apalagi dengan medali emas yang diraih ini sekaligus penyumbang medali perdana untuk Kota Tanjungpinang dari total 9 Cabang Olahraga yang diperlombakan dalam POPDA Kepri kali ini yang digelar di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Sebagai apresiasi terhadap atlet yang telah bertanding, Kadispora Kota Tanjungpinang, Efendi turut hadir sekaligus menyerahkan hadiah medali tersebut.

Dalam penyerahan medali itu tampak dihadiri Ketua PASI Tanjungpinang, Momon Faulanda Adinata, Koordinator Kontingan Atletik, Edi Saswito dan dua Pelatih, Dicky Ardi dan Indra.

Penyelenggaraan pertandingan Cabor Atletik ini berlangsung selama dua hari berturut-turut di Gelora Sri Tribuana Pulau Dompak Tanjungpinang dengan jadwal perlombaan dibagi menjadi empat sesi, yakni pagi dan sore hari.

Adapun total medali yang diperebutkan di cabor atletik yaitu sebanyak 23 medali Emas, perak dan perunggu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *