Test Landing CN-295 TNI AU ke Bandara Dabo, Ini Agenda Danlanud RHF di Lingga!

Danlanud RHF, Kolonel Pnb A Donie P tiba di Bandara Dabo disambut Asisten II Setdakab Lingga Yusrizal. (Foto: Dok.Penerangan Lanud RHF).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb A. Donie P beserta rombongan melakukan penerbangan menuju Bandara Dabo Lingga dengan menggunakan Pesawat CN-295 TNI AU, Senin (25/7/2022).

Penerbangan itu sekaligus melakukan test landing pesawat CN-295 TNI AU di Bandara Dabo Lingga. Take off dari Baseops Lanud RHF sekira pukul 11.15 WIB dan rombongan Danlanud RHF landing dengan mulus di Bandara Dabo sekira pukul 11.44 WIB.

Sesampai di Bandara Dabo, Danlanud RHF, Kolonel Pnb A. Donie P disambut oleh Asisten II Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Yusrizal.

Selain test landing CN-295 TNI AU, Danlanud RHF memiliki agenda penting lainnya yaiy membahas rencana kedatangan Panglima TNI dan peninjauan lahan untuk pembangunan Pangkalan TNI AU.

Kepulauan Riau dari Baseops Lanud Raja Haji Fisabilillah dalam rangka mengikuti Test Landing pesawat CN-295 TNI AU Senin 25 Juli 2022.

Dalam hal ini, Danlanud RHF perlu melihat infrastruktur dan kesiapan pendukung lainnya guna tercapainya setiap kegiatan dengan aman dan lancar.

Begitu jug kata Danlanud RHF, pembangunan pos TNI AU dinilai sangat strategis dan menjadi pendukung apabila ada Force Merger.

“Provinsi Kepri memiliki kemiripan seperti Maluku yang memiliki 3 Pangkalan Udara. Hal tersebut sangat berguna dalam mengantisipasi ancaman penerbangan di wilayah perbatasan,” ujarnya.

Terkait dengan adanya Bandara yang beroperasi di Lingga, menurut Danlanud RHF sehingga perlu ada Pos TNI AU yang harus segera direalisasikan.

“Sehingga dalam hal junjungan Panglima TNI dan pejabat lainnya di wilayah Kabupaten Lingga pastinya akan menjadi lebih dikenal dan perkembangan kota menjadi lebih besar,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Lingga, Yusrizal mengapresiasi kedatangan Danlanud RHF. Ia juga menyampaikan permohonan maaf Bupati Lingga, Muhammad Nizar yang tidak dapat hadir dikarenakan tidak berada di tempat.

Namun katanya semua pesan atau arahan penting pihak Lanud RHF disampaikan ke Bupati Lingga.

“Mohon maaf Bupati Lingga M Nizar  sedang tidak berada ditempat. Arahan penting dari  komandan (Danlanud) akan kami sampaikan ke pimpinan demi kemajuan dan keamanan wilayah udara di Kabupaten Lingga,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Danlanud RHF memberikan kenang-kenangan kepada Pemerintah Daerah Lingga yang diterima Yusrizal. Begitu juga sebaliknya, Yusrizal juga memberikan kenangan-kenangan dari  Pemkab Lingga kepada Danlanud RHF.

Pertemuan yang berlangsung khidmat itu juga tampak dihadiri Danlanal Dabo yang diwakili Palaksa, Mayor Mar Saul Jamlaay, Wakapolres Lingga, Kompol Karyono, Kabagopd Kompol Sugianto, Pa Bungkol Kodim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Jonas, Kepala Bandara Dabo, Wahyu dan Camat Singkep Agustiar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *