Bupati Inhil Berbagi Tanjak di Pawai Ta’aruf MTQ ke-40 Provinsi Riau 2022

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan melakukan foto bersama di depan Stan. (Foto: Istimewa).

(Adventorial)

 

INHIL, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) turut berpartisipasi dalam pawai ta’aruf perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 tingkat Provinsi Riau yang digelar di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Minggu (24/7/2022).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan Ketua TP PKK Provinsi Riau yang ditandai dengan pengibaran bendera star dan pelepasan balon udara didepan tribun acara.

Dikomandoi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal menampilkan mobil hias bertumpuk kelapa yang dilengkapi dengan ornamen Melayu melambangkan Kabupaten Indragiri Hilir sebagai negeri Melayu yang memiliki hamparan kepala terluas di Indonesia bahkan di dunia yang berjuluk “Negeri Hamparan Kelapa Dunia”.

Baca Juga :  Bupati Inhil Resmi Menutup Kejurkab Badminton 2022

Dipimpin Bupati Inhil, HM Wardan dan Wakil Bupati, Syamsuddin Uti yang memiliki salah satu program unggulan “Satu Desa/Kelurahan Satu Rumah Tahfiz” merupakan salah satu upaya pemerintah dalam pembangunan dibidang keagamaan terkhusus dalam membangun akhlak generasi muda sekaligus mencetak Hafiz dan Hafiszah yang Qur’ani diseluruh penjuru Kabupaten Indragiri Hilir.

Barisan pawai ta’aruf diisi oleh rombongan dharma wanita, pejabat pimpinan OPD, Camat se-kabupaten Inhil serta Pengawas Dan Kepala Sekolah perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Inhil, HM Wardan juga berkesempatan memberikan tanjak kelapa secara langsung kepada Gubernur Riau serta para Bupati dan walikota se-provinsi Riau sekaligus sebagai bentuk promosi Kabupaten Indragiri Hilir yang merupakan penghasil kelapa terbesar.

Baca Juga :  Agustus 2018, Belanja Daerah Pemko Tanjungpinang Meningkat

Pawai mulai bergerak dari depan Gedung Taman Budaya Jalan Kecamatan Batu Empat Bagansiapiapi, kemudian melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Bagansiapiapi.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan bazar oleh Ketua TP PKK Provinsi Riau, diakhiri dengan peninjauan Stand Bazar.

Bupati Inhil, HM Wardan mengatakan bahwa dari seluruh cabang yang diperlombakan, Alhamdulillah Kabupaten Inhil ikuti semua.

Ia berharap, semua rangkaian MTQ XL tingkat Provinsi Riau ini dapat diikuti khususnya dari kafilah Kabupaten Inhil dengan baik, terutama yang ikut dalam lomba yang dilombakan dari cabang-cabang yang dilombakan.

Baca Juga :  Puncak Peringatan Milad Inhil ke-57, Bupati dan Wabup Inhil Hadiri Paripurna Istimewa DPRD

“Mari kita berdoa bersama agar kafilah kita dapat menampilkan yang terbaik dan diharapkan kembali meraih prestasi sebagaimana yang kita harapkan,” katanya.

Dalam peninjauan Gubri bersama Bupati Rohil ke Stand Inhil, syukur Alhamdulillah mendapatkan kesan yang sangat baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.