Hari Bhakti ke-75 TNI AU, Lanud RHF Menggelar Berbagai Aksi Sosial

Danlanud RHF Kolonel Pnb A Donie P menyerahkan bantuan kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-75 di Bandara RHF Tanjungpinang Sabtu 23 Juli 2022. dok Penerangan Lanud RHF. (Foto: Istimewa).

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Tahun ini bertepatan hari bhakti TNI AU yang ke-75, seluruh prajurit TNI AU memperingati dengan berbagai aksi sosial di tengah masyarakat.

Termasuk Lanud RHF yang berpusat di Tanjungpinang. Prajurit TNI AU di Lanud RHF menggelar berbagi aksi sosial. Bhakti Sosial ini langsung dipimpin Danlanud RHF, Kolonel Pnb A. Donie P.

Agenda bhakti sosial Lanud RHF disejalankan dengan peluncuran program Flying Adventure Kepri Bandara RHF, Sabtu 23 Juli 2022.

Kolonel Pnb A. Donie P secara simbolis menyerahkan Bantuan Sosial dan Sertifikat Penghargaan kepada perwakilan yang ditunjuk dalam rangka Hari Bhakti TNI AU ke-75.

Baca Juga :  Koramil Letung Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

“Saat ini dalam rangka peringatan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, kami hadir untuk masyarakat guna melaksanakan kegiatan Bakti Sosial,” kata Danlanud RHF.

Kolonel Pnb A. Donie menjelaskan, bhakti sosial itu berupa pembagian paket sembako, donor darah dan pemeriksaan ibu hamil. Kemudian pemeriksaan asam urat, gula darah, kolesterol dan pemeriksaan umum secara gratis.

Yang terpenting efek dari kegiatan ini akan memberi manfaat tersendiri bagi prajurit TNI AU karena dapat menumbuhkan semangat rasa solidaritas bahwa TNI adalah bagian dari masyarakat.

Baca Juga :  Pria di Karimun Tersengat Listrik Hingga Tewas

“Dan mampu memberikan manfaat bagi peningkatan derajat kesejahteraan dan kesehatan masyarakat serta mampu mengenalkan potensi kedirgantaraan dan sektor pariwisata khususnya di wilayah Kepualauan Riau,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.