Wagub Kepri, Marlin Agustina Tutup Perhelatan MTQ ke-IX Tingkat Provinsi di Anambas

Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina didampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyerahkan piala kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi yang merupakan pemenang juara I kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi. (Foto: Gunawan/Radarsatu)

ANAMBAS, RADARSATU.COM – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-IX Tingkat Provinsi yang digelar di Mesjid Agung Makmur, Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu (20/7/2022) malam.

Dalam penutupan tersebut, Marlin Agustina mengatakan bahwa sejak pembukaan MTQ yang berlangsung selama 7 hari, masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas telah mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang sangat oleh para Qori dan Qoriah serta Hafizh dan Hafhizah.

“Dengan kegiatan ini, semoga menjadi semangat bagi kita semua baik selaku orang tua, selaku melineal khususnya untuk terus mempelajari dan menghayati isi-isi yang terkandung dalam Al-Qur’an serta dapat mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dikesempatan itu, orang nomor dua di Provinsi Kepulauan Riau itu meminta pengurus lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Kepulauan Riau Masa Bakhti tahun 2021-2024 untuk terus meningkatkan serta berupaya melakukan pembinaan, pelatihan yang berkesinambungan terhadap masyarakat.

Baca Juga :  Guna Proses Penyidikan, Bidang Intelijen Kejari Tanjungpinang Limpahkan Kasus Dugaan Tipikor PT. TMB ke Bidang Pidsus

“Khususnya kepada generasi pemuda agar tetap gemar untuk memperlajari, mendalami, menghayati, dan lebih mencintai Al-Qur’an untuk kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Marlin juga berharap, dengan kegiatan ini untuk dapat dijadikan sebagai awal memperoleh prestasi-prestasi lainnya untuk di masa akan datang. Kemudian, peserta yang belum berhasil tahun ini untuk tidak ber kecewa diri dan tidak putus asa.

“Teruslah belajar dan berusaha dengan lebih giat untuk memperlajari Al-Qur’an dari segala disiplin ilmu yang ada. Selamat kepada para juara. Juara umum, juara I yang di raih oleh Kota Batam, Juara II Kabupaten Kepulauan Anambas dan Juara III Kabupaten Karimun,” pesannya.

Baca Juga :  Marlin Agustina Sholat Idul Adha di Masjid Sultan : Dalam Hidup Butuh Keikhlasan dan Niat yang Tulus

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan bawah MTQ ini bukanlah sekedar kegiatan yang rutin diadakan dua tahun sekali, akan tetapi harapan yang lebih besar lagi perhelatan akbar ini dijadikan silaturahim agar semakin baik dan kuat.

Kemudian bisa saling mengenal dan bertambah dekat hubungan satu sama lainnya, memperkuat rasa persatuan dan kesatuan untuk menjadikan Provinsi Kepulauan Riau semakin maju dan penuh berkah serta berjaya, terkhusus Kabupaten Kepulauan Anambas dan semoga ekonomi masyarakat dapat meningkat.

Baca Juga :  Ombudsman Sambut Baik 3 Dusun Di Bintan disambung Listrik

“Semua apa yang telah dilakukan pasti ada hikmahnya. Saya selaku Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas mengucapkan terimakasih yang tiada hingganya kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Umum LPTQ Provinsi Kepri, Forkopimda kabupaten/kota, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota, Bupati/Walikota, Dewan hakim, official kafilah serta seluruh lapisan masyarakat atas partisipasinya yang berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan religi ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *