Bupati dan Ketua DPRD Lingga Beri Dukungan Penuh ke Politeknik

Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nasirudinsaat mengunjungi Politeknik Pertanian di Kabupaten Lingga. (Foto: Agus Salim/Radarsatu)

LINGGA, RADARSATU.COM – Pemerintah Kabupaten Lingga memberikan dukungan penuh kepada Politeknik Pertanian di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Dukungan itu dikatakan Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin saat berkunjung ke Politeknik Lingga yang berada di Jalan Perusahaan, Gedung Eks Implacement.

“Kehadiran Perguruan Tinggi di daerah ini sangat penting guna mempersiapkan putra putri generasi muda kita untuk mengisi pembangunan di masa mendatang. Oleh karena itu kami dengan segala upaya sangat mendukung dan menyambut baik kehadiran Politeknik Lingga yang telah resmi beroperasi tahun ini,” katanya.

Dukungan itupun diberikan Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin yang mengaku akan ikut mempromosikan Politeknik Lingga yang akan mulai melakukan proses belajar mengajar di tahun ajaran pertamanya tahun ini.

“Masyarakat Kabupaten Lingga dan Kepri pada umumnya pasti sangat terbantu, karena Politeknik Lingga memberikan program beasiswa. Tentu program ini sangat membantu orang tua meringankan biaya kuliah,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik Lingga, Greos Sumartana Saragih sangat menyambut baik kunjungan yang dilakukan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Lingga itu.

Menurutnya, kunjungan tersebut tentunya sangat memberikan citra positif bagi Politeknik Lingga, yang saat ini sudah membuka gelombang kedua pendaftaran mahasiswa barunya.

Ia menjelaskan, saat ini Politeknik Lingga sudah menerima sebanyak 82 mahaiswa baru di gelombang pertama pembukaan pendaftaran yang sudah dibuka sejak Mei 2022 yang lalu. Kemudian untuk gelombang kedua dimulai sejak awal Juli 2022 yang lalu, atau 12 Juli – 16 Agustus 2022.

“Kuota beasiswa khusus untuk putra dan putri asal Kabupaten Lingga masih tersedia. Jadi silahkan segera mendaftar, karena kuota beasiswa yang tersedia hanya 30 mahasiswa per program studi. Sedangkan pendaftar dari luar Kabupaten Lingga diberikan potongan biaya kuliah semester satu sebesar 50 persen khusus untuk 30 pendaftar pertama,” jelasnya.

Dia menambahkan bahwa Politeknik Lingga juga telah mendapatkan SK Ijin Operasional dari Mendikbudristek Nomor 65/D/OT/2022 dengan 3 program studi unggulan, yaitu Budi Daya Ikan (D3), Penyuluhan Pertanian Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan), dan Penyuluhan Peternakan Berkelanjutan (D4/Sarjana Terapan).

“Adapun kuliah perdana di Kampus Politeknik Lingga, ini direncanakan akan dimulai pada tanggal 01 September 2022,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *