Cabjari Natuna di Tarempa Bagikan Sembako di Perbatasan Negeri

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam M.S. Sidabutar bersama Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap dan IAD Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Ny.Santi Roy melakukan foto bersama sebelum menyalurkan paket sembako. (Foto: Istimewa)

NATUNA, RADARSATU.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam M.S. Sidabutar bersama Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap dan IAD Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Ny.Santi Roy membagikan puluhan paket sembako, Kamis (14/7/2022).

Ada sekitar 62 paket sembako yang berisikan sembilan bahan pokok itu dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, lansia dan ke pesantren yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Imam M.S. Sidabutar mengatakan, menyalurkan paket sembako ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 yang jatuh pada tanggal 21 Juli 2022 dan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-62 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2022.

Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harahap dan IAD Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa Ny.Santi Roy membagikan paket sembako kepada warga. (Foto: Istimewa)

Kegiatan sosial tersebut dilaksanakan serentak diaseluruh Indonesia dan salah satunya dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas oleh Kejaksaan perbatasan 3 negara yaitu Malaysia, Vietnam dan Thailand.

“Bahwa pembagian sembako ini disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dan pesantren yang merupakan wujud kepedulian Kejaksaan kepada masyarakat serta dalam rangka Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-22 dan Hari Bakti Adhyaksa ke-62,” katanya.

Dengan segala tantangan menegakkan hukum yang harus sidang di Kabupaten Natuna dan eksekusi di Kota Tanjungpinang, tidak menyurutkan semangat pengabdian Kacabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington Harapan beserta Ibu IAD Ny.Santi Roy untuk berbakti pada perbatasan negeri.

“Besar harapan masyarakat perbatasan Anambas terhadap peran aktif Kejaksaan RI yaitu Cabjari Natuna di Tarempa untuk terus berkarya mengabdi di ujung negeri dan tentunya perlu dukungan Pemerintah Indonesia dengan menghadirkan Pengadilan dan Rutan,” ujarnya.

Dengan ini, Kejaksaan RI meminta dukungan masyarakat Anambas dalam pelaksanaan kegiatan Restorative Justice sebagai wujud menghadirkan keadilan di tengah masyarakat demi menghilangkan stigma hukum tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

Perlu diketahui, Hari Bhakti Adhyaksa pada tahun 2022 ini mengusung tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *