Ansar Ahmad Dukung Konversi Bank Riau Kepri Menjadi Syariah

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri Rapat Evaluasi Kinerja Semester I Tahun 2022 yang diselenggarakan Bank Riau Kepri di Ballroom Lt.4 MDM BRK Syariah Pekanbaru, Senin (11/7/2022) kemarin. (Foto: Istimewa)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad sangat mendukung konversi Bank Riau Kepri (BRK) dari konvensional menjadi syariah.

Hal tersebut dikatakan Ansar saat menghadiri Rapat Evaluasi Kinerja Semester I Tahun 2022 yang diselenggarakan Bank Riau Kepri di Ballroom Lt.4 MDM BRK Syariah Pekanbaru, Senin (11/7/2022) kemarin.

Pertemuan tersebut membahas beberapa agenda salah satunya adalah progres konversi BRK menjadi BRK Syariah. Konversi ini memiliki tagline “Berkah untuk Semua”.

Konversi tersebut direncanakan akan diresmikan langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin pada akhir Juli mendatang.

Baca Juga :  Nurdin Tegaskan daerah kepulauan harus dapat perhatian Khusus

Ansar menjelaskan, kehadirannya itu dikarenakan Provinsi Kepri merupakan salah satu pemegang saham Bank Riau Kepri. Menurutnya, BRK menjadi BRK Syariah akan menjadikan perbankan yang lebih universal.

“Dengan perkembangan teknologi berbasis digital sehingga dapat lebih memudahkan masyarakat mengakses transaksi dan pelayanan perbankan. Bank syariah hasilnya akan lebih baik,” jelasnya.

Dengan ini, Ansar berharap ke depannya Bank Riau Kepri Syariah akan lebih menerapkan penguatan pengamanan sistem, pengembangan SDM perbankan dan kepercayaan nasabah akan perolehan hasil.

“BRK Syariah ke depan harus dapat menjadi lokomotif dan agen perubahan bagi UMKM, karena pengembangan sektor rill akan menguatkan pondasi ekonomi di daerah khususnya di kabupaten-kota baik di Riau maupun Kepri. Harus diketahui bahwa sistem bank syariah ini bukan hal baru. Ini model lama yang sangat bagus dikembangakan diera saat ini,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.