Usai Sholat Idul Adha, Dandim 0317/TBK Sembelih Hewan Kurban

Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menyaksikan penyembelihan hewan kurban. (Foto: Riandi/Radarsatu)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Kodim 0317/TBK menggelar shalat Idul Adha1443 Hijriah di halaman Makodim yang di imami Ustadz H. Abdul Sinambela, Minggu (10/7/2022).

Sholat Idul Adha berjamaah itu dilakukan, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Pasi Ter Dim Kapten Inf. Parianto, Pasi Pers Dim Kapten Cpl. Eka S. Nasution, Pasi Log Dim Letda Inf. Kami dan anggota Dim 0317/TBK beserta Ibu-ibu Persit.

Dalam khotbahnya, Ustadz H. Abdul Sinambela menyampaikan bahwa ada tiga macam nikmat di dunia ini. Apabila ketiga nikmat tersebut bertemu secara bersamaan, maka hidup ini menjadi semakin sempurna, yaitu nikmat iman, kesehatan dan kesempatan.

Baca Juga :  Plt Lurah Dabo Sampaikan Surat Himbauan Bulan Suci Ramadhan ke Mayarakat

“Sholat Idul Adha adalah hari raya kurban, tidak lepas dari sejarah Nabi Ibrahim alaihi salam dalam menaati perintah Allah SWT untuk mengorbankan putra tercintanya yaitu Nabi Ismail as. Pengorbanan Nabiyullah Ibrahim tersebut tidak lain sebagai sarana taqarrub atau mendekatkan diri dan bentuk ketaatan kepada Allah SWT,” katanya.

Oleh karena itu, wajib bagi manusia muslim meningkatkan rasa syukur kepada Allah Swt yaitu dengan menambah ketaqwaan kepada nya yang diwujudkan dengan terus berusaha untuk senantiasa menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan nya.

Baca Juga :  Bantu Pemerintah, JK Bagikan Ribuan Alat Prokes ke Pengunjung Objek Wisata

“Dalam perjalanan hidup manusia tentu dituntut adanya semangat pengorbanan. Tanpa semangat itu, mustahil keberhasilan atau kesuksesan dapat diraih,” ujarnya.

Usai menjalankan sholat Idul Adha, Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto menyaksikan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan ke seluruh anggota dan masyarakat.

“Tadi baru saja kita melaksanakan sholat Idul Adha bersama yang dipimpin oleh Ustadz H. Abdul Sinambela. Sekarang kita lakukan pemotongan hewan kurban yang nantinya akan dibagikan ke seluruh anggota dan masyarakat sekitar,” kata Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.