Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto Kunker ke Kodim 0317/TBK

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc bersalaman dengan Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat tiba di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dalam kunjungan kerjanya. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc. melakukan Kunjungan kerja (Kunker) di Kodim 0317/TBK selama dua hari yakni Kamis 7 Juli dan Jumat 8 Juni 2022.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc. bersama rombongan tiba di pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Kamis 7 Juli 2022 dan disambut langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq didampingi Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto.

Kunjungan dilanjutkan tatap muka dan ramah tamah dengan FKPD beserta instansi vertikal di rumah dinas Bupati Karimun.

Selanjutnya, rombongan menuju Makodim 0317/TBK dan Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Khusus Kepri.

Di Kanwil DJBC Khusus Kepri, Danrem beserta rombongan meninjau pangkalan sarana operasi Bea Cukai TBK dan berkeliling di Perairan Pulau Merak menggunakan Speedboat.

Baca Juga :  9 Prajurit Kodim 0317/TBK Mendapat Kenaikan Pangkat

Kunjungan di hari kedua, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc menuju Kompi Senapan B RK 136/Tuah Sakti yang berada di Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun.

Tiba di Kompi B RK 136/Tuah Sakti Danrem disambut oleh Kakorum Kompi B RK 136/Tuah Sakti Letda Inf Sultoni Yahya, Danton 3 Kompi Senapan B RK 136/Tuah Sakti Letda Inf Hendra, Personel Kompi Senapan B RK 136/Tuah Sakti, Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Senapan B Cabang IXX RK 136/TS dengan jumlah 57 orang.

Dalam arahannya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc memperbolehkan pasukan PBB untuk ambil cuti setiap tiga bulan sekali dan beberapa poin penting demi kebaikan prajurit.

Baca Juga :  Ketua DPRD Karimun Hadiri Penutupan Turnamen Piala KASAD Liga Santri PSSI Tahun 2022

“Pasukan PBB setiap 3 bulan sekali bisa ambil cuti, kalau kalian baik akan saya ikutkan kalian di pasukan PBB. Dijaga moril bapaknya disana, kalau bisa menyelesaikan permasalahan disini,” ujarnya.

Danrem juga memperbolehkan prajurit untuk meminta nomor handphonenya dan istri kepada keKakorum.

“Kita harus tahu dan harus peduli. Diingatkan terus suaminya dipenugasan supaya hati-hati dan harus ingat keluarga dan ingat Tuhan,” paparnya.

Usai menyambangi Kompi B RK 136/Tuah Sakti, Danrem beserta rombongan menyempatkan melihat Demplot Ketahanan Pangan Kodim 0317/TBK yang berada di Kelurahan Darussalam, Kecamatan Tebing.

Kemudian dilanjutkan dengan melihat kandang ternak sapi milik Dandim 0317/TBK, Letkol Inf Agus Rediyanto SE yang berguna memberi contoh kepada anggota dan masyarakat.

Baca Juga :  BC Batam Amankan Pria Penyeludup Sabu di Batam

“Jadikan pengabdian ini menjadi lahan ibadah. Babinsa itu hebat dengan sistem pertahanan kita Babinsa sangat hebat, karena dimanapun kita bisa hidup. Saya akan bertanggung jawab atas dan saya pertaruhkan pangkat saya kalau memang kegiatan itu yang benar. TNI AD harus berada ditengah masyarakat bukan menjadi beban bagi masyarakat,” tambahnya.

Diketahui, dalam kunjungannya kerjanya, Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistianto M.A., Msc didampingi Kasiintelrem 033/WP Kolonel Inf Dominggus Lopez, S.Sos beserta Ibu, Pasilat Siopsrem 033/WP Kapten Inf Istain Tamimi, Dantim Intel Rem 033/WP Kapten Arh Patar Purba, Adc Danrem 033/WP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.