Strategi Zul Hidayat Mengatur Sistem Pola Kerja di PUPR Tanjungpinang

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang, Zul Hidayat. (Foto: Robbin.S/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Mengenal kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang.

Membahas secara khusus Dinas PUPR Kota Tanjungpinang tidak ada habisnya. Kantor instansi yang satu ini banyak memandang sebagai lahan empuk ataupun lumbung padi.

Menurut Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Zul Hidayat, hal demikian sangat jauh dari apa yang dibayangkan.

Sebelum pasca pandemi COVID-19, anggaran belanja rutin dan anggaran publik memang sangat fantastik yang berkisaran ratusan milyar rupiah. Namun, kini anggaran yang sudah dialokasikan hanya sebesar Rp.69 milyar.

Meski demikian, tidak menyurutkan Zul untuk tetap bersemangat dengan bekerja menggunakan anggara apa adanya. Itulah yang ia kemas sesuai dengan bidang masing-masing di Bina Marga dan Pengairan dengan tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca Juga :  Pelabuhan Centeng Akan Dibangun Oleh Pemerintah Lingga Dengan Anggaran 1 Miliar Lebih

“Jujur saja, saya ini digambarkan ibarat aquarium yang dapat menampung apa saja, tinggal bagaimana menyikapi, bersikap dewasa serta profesional,” ujarnya.

Zul menyebut bahwa Kantor Dinas PUPR menyimpan segudang misteri serta banyak kepentingan orang lain didalamnya.

“Sepintas dilihat dari Cassing sangat mengharumkan, jika hanyut dalam buaian maupun berasumsi negatif, boleh saja menyusahkan tidur kita,” kata pria cekatan asal Sungai Ungar Tanjung Batu ini.

Kata Zul, sistem pola kerja tidak seharusnya monoton, namun ada baiknya berkoloborasi dengan instansi lain sejauh ada hubungan kerja. Sinergitasnya tampak jelas sesuai dengan aspek buygrontnya.

Baca Juga :  Pertamina Sidak Sejumlah Pangkalan Gas Elpiji di Tanjungpinang

Mengenai fungsi pengawasan di kantor kepada semua perangkat kerja jajaranya, ia selalu merapatkan barisan serta menciptakan suasana yang kondusif.

“Setiap pegawai di kantor, apa haknya tetap diberikan namun saya tuntun apa kewajibannya. Jadi ada keseimbangan untuk lebih memotivasi semangat kerja yang tidak lepas dari kontrol saya sebagai pimpinan,” jelasnya.

Perlu diketahui, pria berusia 44 ini banyak memiliki prestasi dibirokrasi pemerintahan. Kadis yang masih tergolong muda dijajaran Pemko Tanjungpinang ini juga dikabarkan mendapat angin segar dari Walikota Tanjungpinang, Rahma.

Kabar Zul Hidayat untuk menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kota dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang juga sangat santer saat ini.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya, Bright PLN Batam Bagi Sembako

Menanggapi hal tersebut, Zul menepis selentingan issu yang kini beredar, ia menyebut bahwa hal itu sebatas rumor yang berkembang dan semuanya kembali tergantung kebijakan Walikota Tanjungpinang.

“Ya sampai saat ini belum masuk pola pikir saya keranah itu. Intinya sebagai Aparatur Sipil Negara, apa perintah pimpinan harus siap menjalankan amanah. Misalkan Bu Wali menunjuk, saya harus siap dan kita lihat nantilah masih terlalu dini membahas yang belum nampak. Lagi pula masih banyak yang lebih senior dan terbaik dari saya, apa mungkin,” kata Zul sembari tersenyum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.