Bawaslu dan KPU Kepri Gelar Apel Siaga Bukti Kesiapan Jelang Pemilu 2024

Pelepasan balon ke udara tanda kesiapan Bawaslu dan KPU Kepri dalam menyambut Pemilu serentak 2024 mendatang. (Foto: Hairi/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri melaksanakan Apel Siaga, Rabu (6/7/2022).

Apel Siaga tersebut merupakan bentuk kesiapan Bawaslu dan KPU Kepri dalam pelaksanaan Pemilu serentak pada 2024 mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bawaslu Kepri, Batu 9 itu turut dihadiri jajaran Bawaslu Tanjungpinang, Bawaslu Kabupaten Bintan, KPU Tanjungpinang dan KPU Kabupaten Bintan.

Ketua Bawaslu Kepri, Said Abdullah Dahlawi didampingi Ketua KPU Kepri, Sriwati mengatakan bahwa pihaknya bersama KPU Kepri telah siap menyelenggarakan dan mengawal proses Pemilu serentak 2024 mendatang.

Baca Juga :  Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPUD Datangi LAM Batam

Berdasarkan jadwal, Pileg akan dilaksanakan lebih dahulu yaitu 14 Februari 2024. Menyusul Pilkada dilaksanakan 27 November 2024.

“Pemilu serentak 2024 ini perlu kerja sama semua elemen. Dimana rekapitulasi suara akan dilaksanakan dua tahap. Ini adalah tantangan bagi semua komponen pengawas dan penyelenggara pemilu kedepan,” jelasnya.

Menurutnya, tantangan ini dapat diatasi dengan baik bila terbangun sinigritas dan didukung oleh seluruh komponen. Mulai dari kepolisian, pemerintah maupun insan pers. Sinegritas ini kunci utama bersama.

“Mari bersama-sama membangun sinegritas bekerjalah sebaik-baiknya dan jaga profesionalisme dalam bekerja. Sebagai bukti dan bakti kita kepada negara Republik Indonesia ini,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Anambas Hadiri Pemasangan Terumbu Karang Buatan

Sebelum pembubaran apel dilaksanakan pembacaan ikrar yang diikuti oleh para peserta apel.

Pelepasan balon tanda kesiapan Bawaslu dan KPU dalam menyambut Pemilu serentak 2024 serta ditutup dengan pembacaan doa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.