Ramon Damora Dipercaya Sebagai Ketua SPS Kepri priode 2022-2026

Direktur Utama PT Batam Click One, media pers Batamclick.com, Ramon Damora dipercaya secara aklamasi sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: Istimewa)

BATAM, RADARSATU.COM – Direktur Utama PT Batam Click One, media pers Batamclick.com, Ramon Damora dipercaya secara aklamasi sebagai Ketua Serikat Perusahaan Pers (SPS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dikutip dari AriraNews.com, penobatan Ramon Damora sebagai Ketua SPS Kepri ini dilakukan pada Musyawarah Cabang (Muscab) III SPS Kepri yang digelar di Golden Prawn, Batam, Minggu (3/7/2022) siang.

Muscab tersebut langsung dihadiri oleh Sekretaris Jendral SPS Pusat, Asmono Wikan, Ketua SPS Kepri, Marganas Nainggolan serta pengurus SPS Kepri.

Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan memberikan pengarahan dan membuka Muscab SPS Kepri ke 3.

Pada agenda penjaringan calon Ketua SPS Kepri priode 2022-2026, semua pengurus sepakat mengusung nama Ramon Damora.

Karena hanya ada satu calon tunggal, maka sidang langsung memutuskan Sekretaris SPS Kepri itu sebagai Ketua SPS Kepri.

Baca Juga :  Usai Deklarasi, Haris dan Wan Zuhendra Daftar ke KPU Anambas

Karena calon tunggal, apakah peserta sepakat menunjuk Ramon Damora sebagai Ketua SPS Kepri 2022-2026?” tanya Deddy Suwadha selalu pimpinan sidang.

Pertanyaan tersebut dijawab serentak oleh peserta. “Setuju….. ” jawab peserta kompak.

Dengan demikian Ramon Damora Sah menjadi Ketua SPS Kepri terpilih.

Ketua SPS Kepri periode sebelumnya Marganas Nainggolan menyampaikan selamat ke Ramon Damora dan yakin pengurus baru akan mampu mewujudkan keberadaan dan ragam kegiatan di Kepri.

“Dalam kepengurusan sebelumnya kami belum maksimal karena terkendala Covid. Ada beberapa program yang sudah dirancang tertunda, dan semoga Ramon dan kawan-kawan mampu mewujudkannya dan kembali serta akan menambah solid sesama anggota nantinya,” kata Marganas.

Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan dalam arahan dan sekaligus membuka Muscab menyampaikan SPS di Indonesia sudah berdiri sejak 6 Juni 1946. Ini merupakan organisasi perusahaan media pertama yang berperan aktif dalam media surat kabar di tanah air.

Baca Juga :  Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pjs Bupati Lingga Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

Untuk di Kepri kami minta kawan-kawan pengurus baru secepatnya sosialisasi bahwa SPS Kepri hadir untuk semua platform media, baik cetak, media siber, radio, televisi lokal di Kepri. Buat kegiatan literasi dan pendidikan dalam lingkup dunia pers. Selamat bekerja semoga sukses bersama,” akhir Asmono Wikan.

Wakil Wali Kota Batam, H Amsakar Achmad yang hadir dalam kegiatan itu menambahkan, peran media dan organisasinya, terkhusus SPS sudah menunjukkan dan membantu besarkan program-program pembangunan di Kota Batam.

“Kawan-kawan media dan terutama wartawan sangat berperan mempromosikan kegiatan wali kota dan kami selama ini. Kami akan suport keberadaan SPS di bawah kepengurusan Bung Ramon Damora,” tambah Amsakar.

Baca Juga :  Kepala BP Batam Lantik Pejabat di Lingkungan BP Batam

Ramon berterimakasih kepada ketua lama Marganas Nainggolan dan pengurus lama.

“Amanah ini kami sambut dengan kata Innalilahi wainalilahirajiun,” ujarnya.

Ia berjanji akan semaksimal mungkin mengemban amanah dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

“Kami akan menyusun program kerja dan akan kami laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” ujarnya.

Agenda terdekat yang akan dilaksanakan SPS Kepri di bawah kepemimpinan Ramon Damora adalah menghadiri HUT SPS ke 76 yang dipusatkan di Pekanbaru Riau.

“Insya Allah semua yang ada di ruangan ini ikut ke Pekanbaru, tentu banyak pengalaman dan ilmu yang bisa kita serap dalam agenda tersebut,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.