Demokrat Kepri Selesai Input Data di Sipol dan Siap Verpol Pemilu 2024

Demokrat Kepri Selesai Input Data di Sipol dan Siap Verpol Pemilu 2024. (Foto: Hairi/Radarsatu)

TANJUNGPINANG, RADARSATU.COM – DPD Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau telah berhasil menyelesaikan input dan upload data Pengurus Tingkat Kecamatan (DPAC) dengan status 100 persen, Minggu, (3/7/2022).

Ketua Satgas Verpol DPD Partai Demokrat Provinsi Kepri yang juga Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat, Remon, S.IP, M.Si mengatakan bahwa Partai Demokrat sudah mulai input data disistem Informasi Politik (Sipol) sejak Jumat, 1 Juli 2022 yang lalu.

“Sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat, Satgas Verpol DPD menginput data DPAC Kecamatan, sedangkan DPP menginput data pusat (DPP), Provinsi (DPD) dan kabupaten/kota (DPC). Total kita memiliki 76 kepengurusan tingkat kecamatan dan alhamdulillah sejak Minggu sudah berhasil menginput dan upload data 100 persen DPAC se-Kepri,” katanya.

Baca Juga :  Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Setuju SMA Sederajat Kembali Dibuka

Selain itu, Remon juga menyampaikan bahwa tentu hal ini menjadi pencapaian yang cepat mengingat banyak partai politik lainnya yang belum sama sekali memulai Sipol atau persentasenya masih 0 persen.

“Kami sangat mengapresiasi langkah dari DPP Partai Demokrat yang dengan cepat di awal pembukaan Sipol sudah mengintruksikan untuk mengisi terlebih dahulu Sipol,” ujarnya.

Remon menjelaskan bahwa saat proses pengisian Sipol, tidak ada traffic atau gangguan jaringan.

“Hal ini karena belum adanya satu parpol lain yang ikut mengisi Sipol sampai sekarang, sehingga tidak ada gangguan jaringan atau traffic seperti lima tahun yang lalu pada saat Sipol tahun 2017 lalu,” jelasnya.

Baca Juga :  Polsek Nongsa Tangkap Kakak Adik Pelaku Pencabulan Anak Bawah Umur

Menurut Remon, ini sebagai langkah awal yang harus dilakukan oleh setiap Parpol agar dapat menjadi peserta Pemilu 2024 adalah dengan mengisi Sistem Informasi Politik (Sipol) sebelum akhirnya nanti mendaftarkan secara resmi ke KPU setiap tingkatannya.

“Langkah selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas yang masuk di Sipol sebelum akhirnya menetapkan Partai Politik tersebut sebagai peserta Pemilu 2024”, tambahnya.

Sampai berita ini dikeluarkan, sudah terdapat beberapa tingkat DPD Partai Demokrat di Indonesia yang juga telah berhasil menyelesaikan 100 persen Sipol.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.