Kapolres Karimun Ziarah dan Curhat di Makam Pahlawan

Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano saat berziarah ke makam pahlawan. (Foto: Istimewa)

KARIMUN, RADARSATU.COM – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Karimun menggelar upacara tabur bunga dan ziarah ke makam pahlawan yang berada di Tanjung Batu Kundur, Rabu (29/6/2022).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Karimun, Kapolsek Kundur dan Kapolsek Kuba serta peleton pasukan.

Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan dan mengheningkan cipta. Selanjutnya melakukan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Karimun, AKBP Tony Pantano.

Baca Juga :  Buralimar Optimis Kunjungan Wisman ke Kepri Penuhi Target

AKBP Tony Pantano menyampaikan bahwa upacara ziarah ini merupakan bentuk penghormatan dan mengirimkan doa kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Ini merupakan wujud penghormatan kepada pendahulu kita yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan gagah berani dan rela mengorbankan nyawa mereka. Perjuangan para pahlawan harus kita lanjutkan, jangan sampai kita lupa dengan sejarah bangsa ini,” ujarnya.

Usai upacara ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan upacara penaburan bunga di pelabuhan SPN Kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.